Kata Bijak dan Pengalaman Nyata Seorang Mike Tyson

Discussion in 'General Sports' started by Abahe Yusfa, Oct 16, 2014.

  1. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Ketakutan adalah teman terbaik sekaligus musuh terburuk. Ketakutan itu seperti api. Jika bisa mengendalikannya, kita bisa gunakan untuk memasak dan menghangatkan rumah. Sebaliknya jika tidak bisa mengendalikannya justru akan membakar dan menghancurkan Anda. Itulah sebuah ungkapan yang pernah diucapkan oleh Mike Tyson petinju profesional dan mantan juara kelas berat.

    Ungkapan itu seakan terwujud dalam pertarungannya di atas ring tinju. Tyson adalah salah seorang petinju paling ditakuti karena kebrutalannya. Dilahirkan 30 Juni 1966 di kawasan Bronx, New York City, Amerika Serikat, dia keluar masuk penjara anak-anak dan dikeluarkan dari sekolah. Ia kemudian ditarik keluar dari sekolah anak nakal oleh pelatih tinju terkenal, Cus D'Amato, karena ia melihat potensi dan bakat yang ada pada Michael Gerard Tyson.

    Julukan Mike Tyson secara internasional adalah "Iron Mike", merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. Beberapa media massa yang lain lebih suka menyebutnya sebagai "The Baddest Man on Earth", yang merujuk pada perangainya yang buruk, baik di dalam maupun di luar ring tinju. Sedangkan pers Indonesia lebih senang menyebut Tyson sebagai "Si Leher Beton" merujuk pada lingkaran leher Tyson pada masa jayanya yang ekstra besar dari ukuran normal, dan tampak begitu kokoh.

    Kariernya yang sangat menjanjikan terhambat oleh berbagai kasus kriminal dan kekerasan akibat perilaku buruk yang dilakukannya. Dia hancur akibat ketidakmampuannya mengendalikan diri, sebagaimana ungkapannya tentang ketakutan dan api yang tidak bisa dikendalikan dan membakar habis karir tinju dan kehidupannya.

    Sumber asli berbahasa Inggris : http://goo.gl/7vaQup
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. jojon00

    jojon00 New Member

    Joined:
    Nov 18, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kasihan banget ya mike tyson, padahal dia petinju yang hebat. Seumpama dia bisa mengendalikan emosinya pasti hingga sekarang kita bisa menonton pertandingan tinju kelas berat yang keren seperti pertandingan mike tyson dengan lawannya
     
  3. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Terima kasih @Abahe Yusfa pengertian dari kalimat ini akan saya kenang seumur hidup dan menjadi salah satu pedoman hidup saya*bagus*dan saya akan tularkan kepada siapapun yang mau menerima.
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    837
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul sekali, jika kita tidak bisa mengelola ketakutan dengan baik maka siap"lah akan jatuh dengan ketakutan itu sendiri
     
  5. mike tyson adalah idola saya di tinju*bergaya*
     

Share This Page