Keberlangsungan AFC Cup 2021 Berada di Ujung Tanduk Saat Ini

Discussion in 'Bola' started by Rizki_iki, Jun 22, 2021.

  1. Rizki_iki

    Rizki_iki Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Berita bola terbaru, Selasa 22 Juni 2021 datang dari Piala AFC 2021 zona ASEAN. Keberlangsungan AFC Cup 2021 berada di ujung tanduk setelah konfederasi sepakbola Asia (AFC) mengaku kesulitan mendapatkan tuan rumah untuk menggelar pertandingan fase grup.

    Padahal Singapura sebelumnya telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan di Grup H dan I telah mengundurkan diri. Sedangkan tuan rumah untuk Grup G sejak awal belum ditentukan. Sementara Grup G dijadwalkan memulai laga pada 30 Juni. Situasi itu tentunya membuat pening Persipura Jayapura yang berada di Grup H, dan Bali United di Grup G yang sedang melakukan persiapan AFC Cup 2021 ini.

    Sekjen AFC Datuk Windsor Paul John mengakui situasi di sejumlah negara ASEAN akibat pandemi COVID-19 sangat sulit. Sampai sekarang mereka belum menerima pengajuan kesiapan menjadi tuan rumah dari peserta ketiga grup.

    “Setelah Singapura mengumumkan mundur dari tuan rumah pertandingan Grup H dan I, kami telah membuka kembali tawaran kepada negara-negara yang terlibat untuk menjadi tuan rumah,” ujar Windsor.

    “Sayangnya, belum ada negara yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah kedua grup. Karena itu, kami serahkan kepada komite kompetisi untuk membuat keputusan akhir, dan hasilnya diharapkan dapat diketahui minggu depan.”

    “Pembatalan kompetisi ini pernah terjadi sebelumnya, ketika kami membatalkan seluruh babak kualifikasi untuk semua tim Asia,” ucap Windsor merujuk kepada keputusan AFC tahun lalu.

    “Sejauh ini, kami telah menyelesaikan kompetisi untuk zona Timur, zona Tengah, dan zona Barat. Zona ASEAN dan juga zona Selatan belum bisa kami selesaikan, karena tidak ada venue,” tandasnya.
     
Loading...

Share This Page