Kebiasaan Buruk Yang Tak Disadari Bisa Merusak Mata

Discussion in 'Health & Medical' started by Mustika, Nov 13, 2015.

  1. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Kebiasanan Buruk Yang Dapat Merusak Pandangan. Sebagaimana yang kita ketahui peranan mata bagi kehidupan sangatlah penting, tanpa mata kita tidak bisa merasakan keindahan dunia, maka dari itu kita sebagai orang yang memiliki mata sebagai indra penglihat, harus patut bersyukur dan sudah seharusnya kita ini menjaga dan merawat kesehatan pandangan kita ini. karena tak sedikit dari kita yang tidak bisa merasakan apa yang selama ini kita rasakan

    [​IMG]

    Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu mengkonsumsi buah buahan dan sayur mayur yang tentunya mengandung vitamin A karena Vitamin sangat cocok untuk kesehatan mata, membiasakan untuk tidak melakukan kebiasan buruk yang bisa merusak mata.

    Berikut beberapa kebiasan buruk yang bisa merusak pandangan :

    • Bekerja dibawah lampu yang remang remang
      Hal tersbut bisa merusak mata, karena dengan posisi dimana anda bekerja dibawah lampu yang remang remang, mata akan bekerja ebih keras untuk menjaga agar anda tetap melihat walaupun dalam keadaan kirang cahaya.
    • Menggunakan lensa kontak saat tidur
      Menggunakan lensa saat tidur itu seharusnya dihindari karena mata harus tetap dapat mengalirkan oksigen meskipun anda sedang tidur, tapi bila anda menggunakan lensa, maka pengalioran oksigen tersebut akan terganggu
    • Mengucek mata
      Terdakang bila mata kita terasa gatal, tangan anda akan reflek langsung mengucek mata supaya rasa gatal tersebut mereda, sebenarnya hal tersebut jangan dibiasakan karena pembuluh darah di bawah kelopak mata Anda akan rusak bila Anda menguceknya.
    • Menatap layar komputer/ ponsel terlalu lama
      Menatap layar kompuert atau ponsel terlalu alma dapat menyebabkan mata anda mengalami kekeringan, bila keadaan mengharuskan anda untuk melakukan kegiatan tersbut, maka anda dianjurkan untuk sering mengistirahatkan mata, seperti mengatur jam istirahat yang teratur.
    • Penggunaan maskara yang terlalu lama
      Kosmetik yang anda gunakan mengandung bahan kimia, yang sudah pasti memiliki wkatu dantanggal kadaluarsa.Kosmetik yang sudah memasuki masa kadaluarasa bila terus bipakai maka akn mengakibatkan mata anda terkontaminasi
    Itulah beberapa Kebiasan Buruk Yang Bisa Merusak Pandangan, maka dari itu hindarilah hal-hal tersebut supaya mata dan pandangan anda tetap terjaga dan sehat.
     
    lasealwin likes this.
  2. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    ini udah jadi rutinitas saya sehari - hari. jujur mata saya makin rusak *depresi2*
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sy tiap hari ngelakuin itu, cuma saya tau solusinya. alhasil gapernah pake kacamata :D
     
  4. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Memang keadaan yang mengharuskan kita berada diposisi seperti itu, namun alangkah baiknya bila dibarengi dengan vitamin ataupun makanan untuk kesehatan mata, guna mengurangi resiko kerusakan mata
     
  5. Soyan69

    Soyan69 New Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    menngunakan lensa kontak mata atau softlens saat tidur memang perlu banget di hindari, walaupun terasa nyaman karena sudah terbiasa, tapi bisa menimbulkan rasa sakit di kemudian hari, mendingan sih pake softlens seperlunya saja. :D
     
    Mustika likes this.
  6. soleh96

    soleh96 New Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    biasanya yang menggunakan softlens mata ketika lagi tidur tuh yang kurang kerjaan aja tuh, hahaha atau para wanita karir yang sibuk, sampe pas pas nyampe rumah kecapean dan langsung tidur, padahal softlensnya masih nempel di mata.
     
  7. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    kalo aku sih mending pake kacamata dari pada pake kontak lens .. pake soft lens juga aku takut hehehee:D:D
     
  8. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Oh ternyata penggunaan maskara terlau lama juga bisa merusak mata yak. Baru tau saya gan, makasih banyak yah infonya. Kalau begitu saya kan jadi lebih tau mengenai hal tersebut. :) :) :)
     
  9. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Jaga kesehatan mata dengan rajin mengkonsumsi air putih dan buah yang vitamin c dan a
    Terimakasih
     
  10. kibri

    kibri New Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yoi, biasakan baca atau main gadget dengan keadaan lampunya on! Juga usahakan lampunya pakai LED, karena lebih soft
     
  11. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Gue seharian kerja depan komputer nih gan ,
     
  12. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Beberap bisa dihindari namun bebera juga tidak mungkin teman. Oleh karena itu cobalah untuk memperkuat tubuh dan mata anda.
    Salah satu buah ajaib untuk kesehatan mata adalah jeruk nipis.
    Salam dahsyat
     
  13. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Efek dari kebiasan tersebut mungkin tidak akan terasa sekarang, mungkin di kemudia hari efeknya akan mulai terasa. Akan tetapi semoga saja mata kita selalu sehat meskipun pekerjaan atau rutinitas memaksa kita untuk berhadapan dengan komputer
     
  14. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    owh maskara juga salah satu penyebabnya yah...
     
  15. nuri

    nuri Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Point ini >> "Menatap layar komputer/ ponsel terlalu lama" , Aku banget deh ...
    Thanxs gan infonya . .

    *Biasa ane pakai obat herbal tetes mata untuk pencegahan saja bos . . .
     
Loading...

Share This Page