Kebiasan Buruk Yang Membuat Kulit Pria Terlihat Lebih Tua

Discussion in 'Health & Medical' started by rismawan, Sep 16, 2016.

  1. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Tidak hanya wanita saja, merawat kulit tentunya juga penting untuk kaum pria. Kulit sehat dan bersih tentunya membuat anda lebih percaya diri bukan? Tidak hanya bersih saja tampil dengan kulit yang tetap awet muda menjadi kebanggaan tersendiri. Namun banyak kaum pria yang tidak mengetahui beberapa kebiasaan buruk yang membuat kulitnnya terlihat lebih tua.

    [​IMG]
    Kulit pria yang terlihat lebih tua tentunya bukan tanpa alasan, kebiasaan kaum pria yang malas merawat kulit ataupun sekedar membersihkan kulit. Karena pada dasarnya kaum pria lebih cuek dalam hal merawat kulitnya. Tidak hanya melakukan perawatan kulit saja tentunya gaya hidup yang sehat akan sangat membantu dalam hal ini. Untuk menghindari kulit terlihat lebih tua hindari beberapa kebiasaan buruk ini:

    Terlalu sering terpapar sinar matahari
    Tentu saja anda sudah tahu jika sinar matahari memiliki efek buruk bagi kesehatan kulit. Memang kaum pria tidak memperdulikan hal semacam ini. Setidaknya memakai tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Sinar UVA dan UVB akan merusak kulit dan mempercepat penuaan dini. Timbulnya flek hitam menjadi salah satu akibat dari terlalu sering terpapar sinar matahari. Meskipun banyak obat penghilang flek hitam di pasaran. Namun mencegah lebih baik bukan daripada harus mengobati.

    Mencukur kumis tanpa krim
    Kebiasaan ini mungkin di anggap sepele untuk sebagian kaum pria. Namun jika anda tahu mencukur tanpa menggunakan krim merupakan kebiasaan buruk yang dapat membuat kulit terlihat lebih tua. Krim akan mempermudah anda untuk mencukur kumis ataupun jenggot. Mencukur tanpa menggunakan krim akan membuat bekas cukuran yang di tinggalkan lebih kasar. Selain itu mencukur tanpa menggunakan krim akan membuat kulit lebih mudah terluka. Meskipun di nilai lebih ribet untuk menjaga penampilan terbaik tidak ada salahnya bukan.

    Kurang minum
    Kurang minum air putih tidak hanya dapat berdampak pada kesehatan saja namun akan membuat kulit anda terlihat lebih kusam dan kering. Kulit kusam tentunya membuat anda terlihat lebh tua. Kurangnya cairan di dalam tubuh akan mengganggu sirkulasi darah sehingga peredaran darah ke kulit terganggu. Disarankan untuk minum sebanyak 2 liter per hari untuk kesehatan tubuh dan membuat kulit lebih sehat, lembab, dan cerah.

    Mengabaikan perawatan kulit
    Memilih jenis facial foam yang cocok dengan jenis kulit dan memakai pelembab sebelum tidur akan sangat membantu dalam menghambat penuaan dini. Untuk anda kaum pria yang cuek dengan perawatan kulit setidaknya pakailah pelembab dan facial foam untuk membuat kulit tetap bersih dan terlindungi. Pelembab yang di gunakan sebelum tidur dapat membantu dalam mempercepat meregenerasi kulit.

    Terlalu sering begadang
    Tidur merupakan waktu dimana sel-sel tubuh melakukan regenerasi salah satunya sel kulit. Regenerasi akan sangat membantu proses perbaikan jaringan sel yang rusak. Namun jika anda termasuk kaum pria yang gemar begadang hal semacam itu membuat kulit anda terlihat lebih kusam juga munculnya kantung mata.
     
  2. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo terlalu sering mikirin duit? Masuk ga?
     
  3. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    nah bisa jadia juga gan *jail*
     
Loading...

Share This Page