Kecepatan Internet Indosat Lambat? Begini Cara Mengatasinya

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Nastriawan, Jan 14, 2019.

  1. Nastriawan

    Nastriawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    55
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Halo sobat, pada kesenpatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara mengatasi kecepatan internet indosat yang lambat yang tentunya sebagian dari para pengguna jaringan seluler indosat atau im3 banyak yang mengeluh karena dengan kecepatan internet yang lambat maka aktivitas yang dilakukan melalui online tentunya akan terhambat.

    [​IMG]

    Nah, sebelum itu kalian harus tahu penyebabnya sehingga kecepatan internet indosat kalian lelet, ada dua kemungkinan, yang pertama yaitu karena lokasi atau tempat kalian berada tidak memiliki jangkauan jaringan yang baik (tidak stabil), misalkan kalian sedang berada di wilayah pedesaan, atau yang kedua karena memang pihak indosat yang membatasi kecepatan internet Anda.

    Setelah Anda telah mengetahui dua penyebab utama kecepatan internet indosat lambat, maka selanjutnya menuju ke tahap cara mengatasinya.

    Cara Mengatasi Internet Speed Indosat yang Lambat

    Usahakan Anda benar-benar telah memastikan bahwa lokasi atau tempat Anda berada memiliki kualitas jaringan indosat yang stabil, karena hal itulah yang mempengaruhi kecepatan internet Anda, biasanya ada lokasi yang memang memiliki kecepatan jaringan cepat, akan tetapi sering putus-putus berarti itu tandanya jaringan tersebut tidak stabil.

    Nah, setelah Anda telah memastikan bahwa lokasi Anda memang memiliki jaringan yang stabil dan lancar akan tetapi masih saja tetap lambat maka kemungkinan pihak indosat yang membatasi kecepatan internet Anda.

    Hal ini telah saya alami setelah saya membuktikan bahwa lokasi saya memiliki jaringan yang stabil dan cepat dengan cara membedakan kecepatan internet saya dengan teman saya yang sama-sama menggunakan indosat, lambat menonton youtube, bermain game, dan hal lainnya yang berkaitan internet, saya juga telah mengotak atik pengaturan, restart hp, dan berbagai macam lainnya masih tetap saja kecepatan internet dibatasi sekitar 60-80kbps.

    Nah, jika hal yang serupa juga terjadi dengan Anda maka cara mengatasinya yaitu dengan melaporkan keluhan Anda terhadap indosat melalui aplikasi myIM3 atau Twitter indosat, aplikasi myIM3 bisa Anda unduh melalui Play Store.

    Jika Anda telah memiliki aplikasi myIM3 maka cara menghubunginya silahkan Anda buka aplikasinya, kemudian klik menu opsi titik tiga, lalu pilih Laporkan. Nah, disitu isi email Anda lalu pilih kategori Keluhan dan isi pesan sesuai keluhan yang Anda alami, seperti halnya kecepatan internet Anda yang dibatasi. Dengan begitu maka pihak indosat akan memproses dan kembali memulihkan kecepatan internet Anda sebelumnya sehingga Anda sudah bisa mengakses internet dengan cepat dan nyaman.

    Mungkin itulah cara mengatasi kecepatan internet indosat yang lambat akses, artikel ini saya buat sesuai pengalaman yang telah saya alami, alasan indosat membatasi kecepatan internet yaitu untuk memelihara kualitas jaringan mereka setelah membalas pesan saya melalui email. Mungkin cukup sekian dan semoga bermanfaat.
     
  2. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    269
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  3. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,208
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    63
    Saya pengguna setia Indosat, sejak awal sampai sekarang, tidak pernah mengeluh jaringan internet lemot ke Indosat. Soalnya jaringan internet ku nggak pake Indosat *berdarah* krik krik krikkk
     
    Dadan rusdan likes this.
  4. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    873
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    Kalau di tempat ane sinyal indosa memang termasuk bagus dibanding dengan XL, tapi yang terbaik masih simpati
    kecepatanya bagus untuk internet, tapi untuk smartphone indosat juga cukup baik
     
  5. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    ini yakin keluhan nya dibales? ane juga aslinya mah cepet di lokasi ane, tetapi entah kenapa indosat emang ngelock kecepatan dan gara2 itu juga ane pindah ke lain hati hehe *berkeringat**berkeringat**berkeringat*
     
  6. Sepindra Safrian

    Sepindra Safrian Member

    Joined:
    Nov 19, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Tempat ane masih mendingan jarngan Tri 3 ketimbang Indosat, Tri main PUBG lancar-lancar aja.
     
  7. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    269
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Saya dari Simpati pindah ke Smartfren lalu migrasi lagi ke Indihome dan sampai sekarang masih setia sama Indihome.

    Indosat dulu2 pernah juga cuma sebentar pas ditanyakan ke pihak galeri Indosat masalah jaringan internet mereka, jawaban mereka malah untuk di laut sinyal mereka sangat kuat beda untuk di daratan. Mereka pikir mungkin saya nelayan wkwkwkwkwk :D
     
  8. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,208
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    63
    Nanya nya sambil bawa jala mungkin :D, nggak di jawab "ya udah ke laut ajah kalau begitu" ya den? :D
     
  9. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    430
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    paket murah,, tapi lelet kayak siput..
     
  10. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    269
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Makanya sebelum mereka nyuruh saya ke laut duluan mending Indosatnya yang saya buang ke laut hehehe :D
     
  11. LaguKulo

    LaguKulo New Member

    Joined:
    Thursday
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    apalah daya di tempatku indosat gak layak pake, masih setia pake telkampret haha
     
  12. Dadan rusdan

    Dadan rusdan Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,064
    Likes Received:
    251
    Trophy Points:
    83
    Saya cuma pake telkomsel yang mengerti keinginan penggunany...he he
     
  13. Freaky

    Freaky New Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Meskipun lelet tapi masih tetap di hati *benci*, karena nomornya udh 10 tahun lebih jadi sayang klo di ganti *depresi1*
     
  14. izandi

    izandi Member

    Joined:
    Mar 1, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalau saya sama saja, tetap lambat. Indosat cuma untuk sms/telpon, paket data pake provider lain :D
     
  15. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Enggak semudah itu fergusooo, beda tempat beda rasa
     
  16. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  17. travesia

    travesia New Member

    Joined:
    Jan 15, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    makasih infonya. makasih.
     
  18. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    130
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Disesuaikan harga dengan kualiatas layanan
     
  19. shaied

    shaied Member

    Joined:
    Oct 10, 2014
    Messages:
    57
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Wajar aja lemot...paket nya aja murah...
     
Loading...

Share This Page