Kegiatan saat Wisata Sumba

Discussion in 'Tourism' started by Linda susilowati, Nov 7, 2019.

Tags:
  1. Linda susilowati

    Linda susilowati New Member

    Joined:
    Feb 27, 2019
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kegiatan saat Wisata Sumba

    Wisata ke pulau Sumba merupakan sebuah pengalaman yang wajib, pada saat dimana kamu mencari destinasi wisata baru dan sudah lelah dengan pemandangan dan aktivitas di Bali namun masih menginginkan ketenangan dan suasana yang serupa ikutlah Wisata Sumba tour mungkin akan menjadi solusimu. Kepulauan yang tidak kalah dan bahkan bisa sebanding dengan sang pulau dewata. Dan untuk membantumu agar tidak bingung berikut adalah beberapa lokasi dan kegiatan yang harus kamu sempatkan di wisata Sumba tour.


    1. Air terjun Lapopu
    Air terjun Lapopu yang terletak di daerah Wanokaka di bagian barat wisata Sumba juga cocok untuk tour. Air terjun ini terhitung sebagai salah satu air terjun terindah yang ada di Indonesia dan jika kalian datang untuk melihat dengan mata kalian sendiri pastinya kalian akan setuju. Air terjun Lapopu ini memiliki ketinggian 90 meter yang jatuh langsung ke sungai. Air yang jernih dengan topografi yang indah membuat lokasi ini patut menjadi salah satu tujuan wajibmu. Namun lokasinya memang cukup susah untuk diraih tetapi begitu sampai mendekati akan terlihat jejak-jejak yang akan menuntunmu masuk ke wisata air terjun tersebut.

    [​IMG]

    2. Institut Kebudayaan dan Konservasi Sumba

    Kurang lengkap jika berwisata terutama di wisata Sumba tour jika tidak mempelajari sejarah dan budayanya. Di Institute Kebudayaan dan Konservasi Sumba kamu dapat mempelajari sejarah dari peninggalan-peninggalan dan penggalan cerita kehidupan sehari-hari masyarakatnya pada zaman dahulu di museumnya. Sebagai pelengkap juga terdapat bungalow-bungalow kecil untuk memberikanmu kesempatan merasakan kehidupan masyarakat pada zamannya tinggal di rumahnya yang sederhana dalam wisatamu.

    [​IMG]

    3. Desa Ratenggaro

    Desa Ratenggaro merupakan salah satu dari banyaknya desa adat yang terletak di wisata Sumba tour. Desa ini terletak di daerah Kodi. Di desa ini kalian dapat mempelajari beragamnya adat yang telah hidup dan masih dipertahankan. Bentuk rumah atau tempat tinggal yang terbuat dari bambu dan jerami membuat atap yang tinggi dank has. Di desa ini pula kalian dapat membawa pulang pernak-pernik, instrument dan rekayasa artefak sebagai oleh-oleh dari wisata Sumba tour.

    [​IMG]

    4. Danau Weekuri

    Terletak 45 dari bandara Tambolaka yang berlokasi di barat daya wisata Sumba terdapat danau Weekuri. Danau ini adalah laguna air laut yang terisi dari laut sebelah. Keindahan dari danau ini tidak bisa dikalahkan, warna biru jernih yang mencerminkan sinar matahari. Danau yang indah namun cetek ini tetap dapat dinikmati namun jangan berharap untuk berenang di dalamnya.

    [​IMG]

    5. Desa Pero

    Salah satu destinasi yang paling dicari oleh turis. Desa pero walaupun kecil dan hanya memiliki satu homestay namun desa ini merupakan salah satu titik untuk surfing. Ramainya pendatang untuk mencoba lautan dan ombak wisata Sumba sambil menikmati keindahan yang tak tertandingi.

    [​IMG]


    Berikut merupakan hanya beberapa dari lokasi-lokasi dan kegiatan yang dapat dilakukan selama wisata Sumba tour. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek www.sumbatourism.id.
     
Loading...

Share This Page