Keistimewaan Mandalika Lombok yang Diusung Presiden

Discussion in 'Tourism' started by RyanNDI, Dec 21, 2021.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mandalika memiliki sejarah dan budaya yang unik

    Nama Mandalika berasal dari cerita rakyat suku Sasak yang merupakan penduduk asli pulau Lombok. Dahulu kala, konon seorang putri bernama Putri Mandalika cantik rupa dan baik hati. Semakin dewasa dia, banyak pemuda dan pangeran jatuh cinta dan berusaha menjadikan sang putri sebagai istri mereka. Ayahnya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada putrinya. Setelah bermeditasi, Putri Mandalika mengatakan bahwa dia tidak ingin terjadi pertengkaran dan memutuskan untuk melompat dari tebing dan menghilang di ombak. Untuk memperingatinya, warga setiap tahunnya mengadakan Festival Bau Nyale, dimana kegiatan utamanya adalah menangkap nyale (cacing) yang dipercaya sebagai jelmaan Putri Mandalika. Selain kegiatan tersebut, Festival Bau Nyale juga dimeriahkan dengan pertunjukan drama dan pertunjukan musik.

    Mandalika memiliki lima pantai indah yang wajib kamu kunjungi

    Kawasan Mandalika Lombok memiliki luas sekitar 1.034 hektar, dengan lima pantai indah yang membentang dari timur ke barat. Kelima pantai tersebut adalah Pantai Kuta Lombok dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan latar belakang pemandangan bukit; Pantai Seger, yang digunakan untuk merayakan Festival Bau Nyale; Pantai Serenting, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Gerupuk, yang cocok untuk penggemar selancar. Selain wisata bahari, Mandalika juga menghadirkan destinasi wisata lainnya seperti Bukit Merese yang memungkinkan Anda melihat keindahan Mandalika dari ketinggian, dan Batu Payung, batuan erosi alami yang berbentuk seperti kuncup payung.

    Keindahan Mandalika sebanding dengan pulau Bali

    [​IMG]
    Sumber gambar : nasional.tempo.co

    Meski wisata di Mandalika cenderung baru di telinga Anda, namun keindahan dan pemandangan yang ditawarkan pantai dan wisata lainnya sebanding dengan pulau Bali. Bahkan bisa dipastikan Mandalika menawarkan ketenangan dan kebersihan yang lebih baik dari pulau Bali karena kawasan ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

    Dapat berinteraksi dengan suku asli pulau Lombok

    Tidak jauh dari lokasi Mandalika Lombok, Anda akan menemukan Kampung Adat Sade dan Kampung Adat Ende yang merupakan kawasan tempat tinggal suku asli Lombok yaitu suku Sasak. Beberapa kegiatan di desa ini bisa Anda lakukan seperti belajar menenun kain, menonton atraksi budaya, berinteraksi dengan penduduk asli, dan menikmati keunikan yang diperlihatkan dalam arsitektur bangunan setempat.

    Banyak keistimewaan yang dimiliki Mandalika Lombok, apalagi saat ini pariwisata Mandalika sedang gencar digaungkan di dunia pariwisata nasional maupun internasional. Untuk menambah momen tak terlupakan liburan Anda selama di Mandalika Lombok, Anda bisa menginap di hotel atau vila di tepi pantai.



    Sumber Artikel Lengkap : https://innithotels.com/5-features-of-mandalika-lombok/
    Dan Bisa Kunjungi Juga : Disini
     
  2. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    168
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    dari dulu pengen ke lombok tapi belum terwujud
    blum lagi tiket pesawatnya yang lumayan mahal
     
Loading...

Share This Page