Kelas Pandai Berbasis Teknologi Sekolah di Papua

Discussion in 'Science' started by Ahwas, Nov 6, 2018.

  1. Ahwas

    Ahwas New Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Di permulaan tahun 2018 Samsung menyajikan program kepedulian untuk kemajuan dunia pengajaran bertema ‘Edukasi Permulaan Ide’ yang adalah sebuah inisiasi Samsung terhadap para guru dan murid yang memaksimalkan teknologi untuk memberikan pengalaman belajar mendidik yang lebih inovatif, kreatif, menarik dan menyenangkan sehingga bisa menginspirasi para murid untuk mengejar mimpi dan cita-cita mereka.

    Terletak di Kabupaten Biak Numfor yang adalah satu dari 28 kabupaten di Biak, Papua, masih menghadapi bermacam tantangan dalam hal pembangunan kwalitas manusia, salah satunya ialah tingkat melek huruf dan pemahaman akan apa yang dibacanya yang masih rendah.

    Dengan fasilitas ruang kelas berbasis Teknologi Isu dan Komunikasi (TIK) yang disokong dengan perangkat-perangkat komputerisasi, rangkaian program perihal SSLC tak cuma menargetkan siswa, melainkan juga guru, orang tua, pemerintah tempat, dan juga kelompok sosial-kelompok sosial untuk bisa memanfaatkan teknologi.

    Harapannya progres belajar mendidik di kelas lebih menarik bagi para siswa sehingga bisa meningkatkan kwalitas pengajaran dan kompetensi guru, serta pengenalan dan pemanfaatan teknologi bagi masyarakat pada biasanya. Dengan demikian, nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan bagus pada masyarakat Biak pada terpenting dan Papua.

    Program SSLC ialah salah satu format janji Samsung dalam berkontribusi pada pengajaran di Indonesia.

    “Kami yakin bahwa teknologi komputerisasi bisa meningkatkan efektivitas aktivitas belajar sebab bisa memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendukung keingintahuan bagi siswa, serta menolong guru mulai dari mencari materi didik, ataupun untuk dihasilkan alat peraga yang lebih interaktif,” ujar Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee, Kamis 4 Oktober 2018.

    Dengan janji hal yang demikian, Samsung menyediakan bermacam produk yang bisa diaplikasikan secara fungsional untuk tujuan pengajaran seperti tablet, telpon seluler, Gear VR malah Smart Kaca.

    Lee TV SSLC di Biak ini bisa bisa tak cuma untuk siswa di SD YPK Waupnor saja, melainkan juga sekolah di sekelilingnya dan masyarakat luas lainnya.

    Di dalam SLCC, terdapat 31 unit Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, dua unit Gear VR dan dua unit Samsung Galaxy A8, dua unit Samsung Smart Kaca 55 inchi serta dua unit Samsung AC.

    Sebagai namun kesuksesan program, Samsung juga akan memberikan pelatihan TIK dan TV penilaian dukungan TI untuk memantau dan memaksimalkan umpan balik regu implementasi program. Sebagai program yang melibatkan pemerintah, progres evaluasi ini juga akan tentang bersama-sama dengan dinas pengajaran tempat. Samsung juga menyediakan enam unit Galaxy Tab A with S-Pen untuk diaplikasikan WVI dalam progres pemantauan dan evaluasi.
     
    Last edited by a moderator: Nov 6, 2018
  2. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    268
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    teknologi komputerisasi bisa meningkatkan efektivitas aktivitas belajar , namun paasti ada saja celah / kekurangan di dalamnya.,.,
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    191
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    sekarang seperti nya sudah modern , tidak seperti jaman presiden2 sebelum nya
     
  4. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wah dah mantap nih papua, aku dukung program seperti ini

    Sent from my A37f using Tapatalk
     

Share This Page