Keluar Dari Amerika, Suzuki Kini Bidik Pasar Di Beberapa Negara Berkembang

Discussion in 'Otomotif' started by Firdauz, Apr 2, 2014.

  1. Firdauz

    Firdauz Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Bersosial.com - Kondisi perekonomian Amerika Serikat yang tengah dilanda resesi besar besaran dalam beberapa waktu terakhir akhirnya harus membuat salah satu manufaktur automotive asal Jepang, Suzuki Motor Corp. harus menarik diri dari persaingan industri kendaraan bermotor di negeri adidaya tersebut diana mereka telah berkecimpung selama lebih dari tiga dekade.

    American Suzuki Motor Corp yang merupakan perwakilan dagang dari brand berlambang S itu dilaporkan telah meminta pengajuan perlindungan kebangkrutan kepada pengadilan yang berwenang sebanyak 11 chapter atas dasar hukum yang berlaku disana. Dengan demikian ASMC tidak lagi memproduksi mobil baru Suzuki melalui pabriknya yang terpusat di Breu, California dan hanya akan menjual stock unit yang tersisa pada dealer resmi mereka.

    Menurut jru bicara ASMC, keputusan tersebut memang tak dapat dihindari dan diambil untuk menghormati komitmen terhadap pelanggan setia mereka. Dengan demikian, pabrikan ini akan lebih memfokuskan kepada pasar terbesar mereka yang berada di benua Asia terutama Asia Tenggara.

    Lain di Amerika, lain pula di Asean. Di kawasan ini, Suzuki Co justru telah menikmati masa bulan madu dengan grafik pertumbuhan penjualan produk mereka yang kian tinggi setiap tahunnya. Kehadiran sejumlah line up terbaru seperti Suzuki Ertiga dalam segment low MPV maupun kelas kendaraan kompak atau kei car yang selama ini memang menjadi spesialisasi dari Suzuki menjadi faktor utama yang mendongkrak performa mereka.

    Nampaknya Suzuki memang telah menemukan formula yang tepat dalam menentukan strategi pemasaran mereka di kawasan ini. Setiap produk yang diluncurkan hampir dipastikan akan mendapat respons yang positif dari publik. Kuncinya mungkin adalah selalu menghadirkan produk kendaraan yang sesuai dengan karakteristik masyarakat di negara berkembang di kawasan Asean khususnya dan Asia pada umumnya.

    Produk mereka juga rata rata dilempar dengan harga yang cukup bersaing dan terjangkau oleh target konsumennya. Ambil contoh harga Suzuki Ertiga maupun berbagai line up citycar seperti Karimun Wagon R, Alto, Stingray hingga yang terbaru Suzuki Celerio, selalu dipasarkan dalam range harga yang ekonomis dan realistis dengan kualifikasi yang menyertainya.

    Visit referensi tentang Suzuki Ertiga
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    bagus nih, bisa jadi mobil

    bagus nih, bisa jadi mobil paling laris di indonesia nih *bagus*
     
  3. KBlogger

    KBlogger New Member

    Joined:
    Mar 7, 2014
    Messages:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    pram wrote:

    Setuju dah, sama mas Pram
     
  4. diva

    diva New Member

    Joined:
    Jan 13, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mobil-mobil yang keren

    Mobil-mobil yang keren
     
Loading...

Share This Page