Kemasan Standing Pouch untuk Produk Lebih Menarik dan Elegan

Discussion in 'General Business' started by lalakana, Aug 14, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sudah menjadi rahasia di dunia bisnis jika produk ingin lebih laku maka gunakan teknik jual plastik kemasan. Mayoritas konsumen tertarik untuk membeli produk atau barang berdasarkan dari tampilan luar atau kemasannya terlebih dahulu. Jika kemasan menarik maka minat untuk membeli pastinya juga akan semakin meningkat.

    Di tengah persaingan bisnis yang semakin sengit ini, Anda dituntut untuk membuat produk semenarik mungkin agar bisa bersaing. Pasalnya konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang unik terutama jika dikemas dengan bungkus menarik pula. Maka dari itu membuat branding dan desain kemasan yang menarik merupakan salah satu strategi marketing paling penting.

    Salah satu strategi untuk membuat produk semakin menarik adalah dengan penggunaan kemasan plastik jenis standing pouch. Kemasan jenis ini membuat produk semakin elegan terutama jika ditambah dengan desain menarik. Namun pastinya harga plastik jenis standing pouch ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis harga plastik kemasan biasa yang sering digunakan oleh penjual.

    Tips Membuat Kemasan Standing Pouch Lebih Menarik

    Untuk membuat produk menarik dan memiliki daya jual tinggi harus ada strategi yang dilakukan. Salah satu yang paling penting adalah pemilihan kemasan pastikan semenarik mungkin seperti penggunaan standing pouch. Agar semakin menarik berikut tips membuat kemasan produk dengan standing pouch yang bisa Anda ikuti :

    1. Pilih bahan yang sesuai dengan produk

    Standing pouch untuk produk memiliki jenis yang cukup bervariatif, mulai dari plastik, alumunium, hingga kertas. Maka dari itu, pilihlah jenis kemasan yang paling sesuai dengan produk Anda. Jika memiliki kandungan minyak atau air maka pilihan terbaik adalah jenis plastik.

    2. Buat desain keren

    Setelah menentukan jenis kemasan yang sesuai dengan produk Anda, selanjutnya buat desain semenarik mungkin. Tidak bisa dipungkiri, kemasan yang bagus memiliki daya tarik bagi konsumen untuk membelinya. Maka dari itu buat branding dan desain semenarik mungkin agar plastik kemasan semakin elegan.

    3. Branding

    Branding atau nama produk juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Branding yang unik dan menarik membuat konsumen penasaran dan tertarik untuk membeli. Jadi jika dipadukan dengan desain menarik dan branding unik, produk Anda akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi untuk mempengaruhi minat beli konsumen.

    Kemasan Standing Bag Mampu Meningkatkan Nilai Jual Produk

    Indra penglihatan memiliki peran penting dalam menentukan keputusan untuk membeli suatu produk atau tidak. Tidak bisa dipungkiri, konsumen melihat barang dari kemasannya terlebih dahulu. Jika produk
    flexible packaging yang dijual rapi dan menarik maka keinginan untuk membeli akan semakin besar dan begitu pula sebaliknya.

    Penggunaan kemasan jenis standing pouch mampu membuat produk terlihat semakin menarik dan elegan. Hal ini nantinya akan mempengaruhi konsumen untuk tertarik membeli produk itu juga. Maka dari itulah pemilihan kemasan produk yang tepat memiliki pengaruh besar dalam menentukan laku tidaknya produk Anda tersebut.

    Menjalankan bisnis khususnya produk makanan memang tidak cukup jika hanya mengandalkan rasa yang enak saja. Akan tetapi jika ingin banyak pembeli, maka Anda juga harus memperhatikan kemasan atau wadah produk tersebut agar terkesan lebih bagus dan menarik.

    Semakin menarik kemasan produk maka akan membuat konsumen semakin tertarik untuk membeli. Jadi pastikan memasukkan di dalam list strategi marketing Anda dan buat kemasan produk Anda dengan semenarik mungkin.
     
Loading...

Share This Page