kembangkan ikan koi mu dengan langkah ini

Discussion in 'Online Business' started by tikars, Nov 23, 2014.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Bagi kamu yang suka dengan ikan koi, tentunya bisa mencoba memelihara ikan koi itu sendiri karena itu bisa menjadi hobi yang sangat menyenangkan tentunya. Jenis-jenis ikan koi yang lucu serta imut bisa menjadi sebuah pemandangan tersendiri ketika ditaruh didalam aqurium yang ada didalam rumah. Di Jepang mereka memiliki kepercayaan yang unik yang mana jika memelihara ikan koi akan mendatangkan keuntungan bagi si pemiliknya. Unik sekali bukan? Siapa tau kamu juga bisa beruntung ya ketika memelihara ikan lucu yang satu ini. Tentunya sebelum kamu mencoba untuk memelihata ikan koi ada baiknya jika bisa mengetahui terlebih dahulu cara memelihara ikan koi itu sendiri.

    -Siapkan Kolam Koi Yang Bersih

    Kolam ataupun Aquarium yang mana bisa menjadi tempat tinggal ikan koi ini tentunya sangat penting sekali untuk dijaga. Dengan memberikannya tempat hidup yang terjaga serta bersih dari zat kimia tentunya ikan koi bisa bertahan hidup lama.

    -Pilih ikan koi Yang Sehat

    Tentu saja banyak sekali jenis ikan koi yang ada di pasar, namun ada baiknya kamu bisa memlihi ikan koi yang dalam keadaan sehat. Tentu saja harganya beragam lebih baik jika kamu baru saja ingin mencoba memelihara ikan koi ada baiknya jika membeli nya tidak dalam jumlah banyak terlebih dahulu. Supaya kamu bisa mengamati terlebih dahulu perkembangan ikan koi.

    -Kapasitas Koi Tidak Terlalu Padat

    Terkadang banyak sekali orang yang mencoba menaruh ikan koi dalam jumlah yang banyak didalam sebuah kolam itu dikarenakan ukuran yang kecil, namun janga jangan salah dengan banyaknya koi yang terdapat didalam sebuah kolam bisa membuat ikan koi itu sendiri tidak bisa tumbuh optimal dan sangat mudah terserang penyakit yang berujung pada kematian.

    -Berikan Makanan Secukupnya

    Memberikan makanan dalam jumlah yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang tercampur di air karena tentunya jika kamu memberikan makanan dalam jumlah yang banyak tidak semua makanan tersebut bisa dihabiskan oleh ikan koi , makanan yang tersisa tersebut bisa menjadi sarang penyakit nantinya.

    -Jaga Kualitas Air

    Air bagi ikan adalah segalanya, dimana untuk ikan koi itu sendiri haruslah berada dalam air yang bersih serta jernih. Tentu saja menjaga kualitas air ikan bisa dilakukan dengan memasang filter, dan juga rajin mengganti air kolam karena ikan koi bisa bertahan hidup jika air tempat tinggal selalu dalam keadaan yang bersih serta terjaga.

    sumber : cara memelihara ikan koi
     
  2. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,186
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Ikan ini memiliki warna yang menarik, disamping itu harga juga gak terlalu mahal
     
  3. sandas

    sandas New Member

    Joined:
    Dec 1, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau mau murah beli yang masih anakan dan digedein sendiri. Kalau hoki bisa dapet ikan koi yang memiliki corak sangat indah dan bila dijual harganya mahal
     
  4. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Dulu hobby pelihara ikan, sekarang malah hobbinya bisnis*berkeringat*
     
  5. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    saya belum pernah memihara ikan koi, tapi kayanya menguntungkan yaa hehe
     
Loading...

Share This Page