Kenaikan Pajak Kendaraan Bermotor 2016 di Jakarta

Discussion in 'Otomotif' started by spg event, Jun 25, 2016.

  1. spg event

    spg event Member

    Joined:
    Dec 31, 2014
    Messages:
    482
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sudah lama tidak mampir dan menulis di forum ini,hanya sesekali saja membuka dan melihat artikel2 yang teman2 bersosial bagikan.Sekarang saya mau curhat masalah pajak kendaraan yang ampun2 naik nya.

    Pajak adalah salah satu sumber pendapatan negara atau daerah,dimana hampir setiap transaksi di kenakan pajak.Mulai dari transaksi perdagangan hingga pemakaian fasilitas negara.
    Pajak kendaraan bermotor di jakarta,khusus nya untuk perpanjangan STNK naik melambung tinggi hingga 30% yang membuat para pengguna kendaraan dan pengusaha mengeluh,karena nilai nya tidak tanggung2.

    Bisa anda bayang kan jika mobil anda memiliki PKB Rp.3.000.000,dengan ada nya kenaikan pajak 30% artinya anda harus menyiap kan uang lebih sebesar Rp.900.000.Banyak para wajib pajak mengeluh saat memperpanjang STNK kendaraan mereka karena kenaikan tanpa sosialisasi yang jelas,itu alasan mereka yang menyebabkan mereka harus pulang untuk mengambil uang atau menunda membayar pajak karena memang uang nya tidak cukup.

    Entah apa strategy pemporv jakarta menaikan pajak kendaraan dengan cukup tinggi,apakah untuk mengurai permasalahan kemacetan yang kian hari makin bertambah.Saya pribadi sih setuju tapi apa bisa???
    Rasa nya kalo lagi kesel ide nya suka aneh2 aja mikir nya,

    "mending itu MUI keluarkan fatwa jika ada yang pake mobil dengan satu penumpang hukum nya haram di jakarta"
    Kira2 ampuh gak tuh fatwa ya *dingin*
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,085
    Likes Received:
    2,684
    Trophy Points:
    413
    Pemilik mobil dianggap orang mampu, jadi naik berapapun akan di bayar..... :D
     
    DedyAkas Website likes this.
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo bisa naik lebih tinggi lagi biar org pada mikir 2x kalo mau beli mobil. Biar ga macet tuh jalan...
     
    DedyAkas Website likes this.
  4. DedyAkas Website

    DedyAkas Website Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sampe segitunya mas... hehe :D
     
  5. spg event

    spg event Member

    Joined:
    Dec 31, 2014
    Messages:
    482
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sepeda motor juga naik
     
  6. ipik44

    ipik44 New Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kita setiap tahun diwajibkan untuk membayar pajak tinggi tapi hasil dari pengumpulan pajak tidak kita rasakan karena uang pajak dimakan ama koruptor
     
  7. kencana09

    kencana09 New Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalo di daerah Tangerang masih belom ada kenaikan pajak untuk kendaraan bermotor nih gan, masih aman laah. hahaha.
     
  8. qdaffy

    qdaffy New Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    setuju sama om yg ini...
     
  9. buahnaga

    buahnaga New Member

    Joined:
    Feb 12, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    taon ini naek lagi ga ya?
     
  10. untung di jakarta, bukan di kota saya*akhirnya*
     
Loading...

Share This Page