Kenal Lebih Dekat dengan Aktor-Aktor Pemeran Joker Dari Masa ke Masa

Discussion in 'General Discussion' started by Faniditya Ramadhan, Oct 21, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    56
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Jika kamu pecinta film-film DC Universe pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok penjahat musuh bebuyutan Batman, yaitu Joker. Baru-baru ini DC merilis film solo Joker yang diperankan Joaquin Phoenix. Film tersebut bercerita tentang seorang pesakitan bernama Arthur Fleck yang bertransformasi menjadi seorang penjahat di Gotham City akibat sering mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari banyak orang.

    Disutradarai Todd Phillips, film ini banyak mendapat pujian karena berhasil diperankan sangat apik oleh Joaquin Phoenix. Namun, tahukah kamu terdapat beberapa aktor sebelumnya yang juga pernah menjadi pemeran Joker. Penasaran siapa saja? Simak berikut ini!

    Jared Leto

    Joker versi Jared Leto ini baru muncul pada tahun 2016 lalu dalam film Suicide Squad yang digarap oleh David Ayer. Vokalis band 30 Second to Mars ini menjadi pemeran Joker yang suka menyiksa dan juga membunuh, bahkan jatuh cinta dengan sosok Harley Quinn.

    Sayangnya, Joker versi Jared Leto ini tidak tampil semaksimal Joker-Joker versi lainnya. Selain itu, bagi fans DC, sosok Joker pada film Suicide Squad terlihat berbeda dengan Joker dalam komik karena terlalu bertato dan nyentrik.

    Cesar Romero

    Cesar Romero merupakan aktor pertama sebagai pemeran Joker dalam serial TV Batman yang tayang dari tahun 1966 sampai 1968. Tidak hanya pada serial TV, dirinyapun juga turut memainkan sosok Joker dalam layar lebar lewat film Batman yang disutradarai oleh Leslie H. Martinson pada tahun 1966. Bagi kamu yang sudah pernah menonton filmnya, sosok Joker versi Cesar Romero ini dinilai lebih lucu dan konyol daripada beberapa Joker lainnya lho.

    Health Ledger

    Bisa dibilang, aktor ini menjadi pemeran Joker terbaik dimana tampil sangat totalitas. Health Ledger memerankan sosok Joker pada film The Dark Knight yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Berkat aktingnya tersebut, Health Ledger berhasil meraih penghargaan kategori "Best Supporting Actor" dalam ajang Academy Awards atau yang biasa disebut Oscar.

    Pada film ini, sosok Joker digambarkan dengan palet warna yang sudah menjadi ciri khasnya. Selain itu, wajahnya dipenuhi dengan hiasan cat wajah yang dibuat untuk menutupi bekas luka yang ada pada bagian mulut si Joker.

    Joaquin Phoenix

    Pada film Joker terbaru karya Todd Phillips, Joaquin Phoenix banyak mendapatkan pujian karena menjadi pemeran Joker dengan sangat apik. Bahkan bisa dibilang, Joaquin Phoenix berhasil membawa penonton merasakan perasaan sakit dan hancur yang dirasakan oleh Arthur Fleck sehingga membuatnya menjadi sosok Joker yang beringas.

    Mark Hamill

    Meskipun tidak menjadi pemeran Joker dalam live action, namun pemeran Luke Skywalker dalam seri film Star Wars ini nyatanya sempat menjadi pengisi suara Joker pada era '90-an. Mark Hamill menjadi pengisi suara Joker dalam serial animasi Batman: The Animated Series yang tayang pada tahun 1992 sampai 1995.

    Mark Hamill dinilai sukses menyajikan suara Joker yang paling ikonik. Bahkan, dirinya sampai saat ini masih suka dipanggil dalam berbagai ajang atau proyek yang berkaitan dengan Batman. Salah satunya adalah dalam proyek video game Batman: Arkham.

    Itulah beberapa aktor yang pernah menjadi pemeran Joker dari masa ke masa. Diantara beberapa aktor tersebut mana yang paling kamu suka?
     
Loading...

Share This Page