Kenali 5 Jenis Suplemen Fitness Ini Beserta Manfaatnya

Discussion in 'Health & Medical' started by Lakukeras, Dec 17, 2015.

Tags:
  1. Lakukeras

    Lakukeras Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Bagi Anda yang baru saja melakukan fitness pertama kali, tentu merasa sangat kelelahan setelahnya. Jangan khawatir, ini hal yang wajar saja. Namun sebagai pemula, Anda akan membutuhkan bantuan dari suplemen fitness, agar goal dari fitness yang Anda lakukan bisa dengan cepat tercapai. Suplemen ini bukanlah makanan untuk berdiet atau mengganti makanan pokok Anda sehari-hari, namun sebagai asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh Anda, demi mencapai kinerja maksimal dari fitness.

    Untuk mendapatkan suplemen fitness alami inilah beberapa gambarnya:

    [​IMG]

    Jangan sembarangan pula dalam memilih suplemen untuk fitness, karena setiap suplemen tersebut mempunyai fungsi dan peran yang berbeda-beda, tergantung dari tujuan Anda melakukan fitness. Suplemen bagi mereka yang membentuk otot dan suplemen bagi yang ingin membakar lemak tentunya cukup berbeda. Karena itu, sebelum Anda memilih, perhatikan dulu jenis suplemen yang benar.

    Berikut ini adalah beberapa jenis suplemen dan fungsinya bagi tubuh, kenali nutrisi-nutrisi ini:

    1. Gainer
    Terbuat dari bahan-bahan dengan kalori tinggi, dan mengandung protein dan karbohidrat. Digunakan jika Anda ingin menambah berat badan Anda, dengan membentuk massa otot. L... Gain Mass adalah contohnya.

    2. Whey
    Punya kandungan protein hewani dalam kadar tinggi, sehingga bisa membentuk massa otot cepat. Biasa dikonsumsi sesudah fitness. Contohnya adalah L.... Platinum dengan susu whey protein.

    3. Creatine
    Adalah suplemen yang khusus dikonsumsi sesaat sebelum Anda melakukan latihan fitness. Punya kandungan asam amino cukup tinggi, sehingga mencegah kelelahan otot dan memberikan energi. Lemak akan semakin banyak terbakar dengan suplemen ini.

    4. Fat burn
    Khusus bagi Anda yang ingin berat badannya turun, karena suplemen ini ampuh meningkatkan metabolisme dalam tubuh, membantu pembentukan tubuh dan membakar lemak.

    5. BCAA
    Hampir sama dengan suplemen whey, hanya saja lebih berguna untuk menjaga supaya otot tubuh tak cepat menyusut dalam latihan jangka panjang.

    Itulah beberapa jenis dari suplemen fitness yang perlu Anda ketahui. Cukup bermacam-macam, bukan? Jadi tentukan dulu apa tujuan Anda melakukan fitness sebelum memilih salah satu suplemen di atas. Jika Anda keliru memilih, maka akibatnya tentu saja tujuan fitness akan lama tercapai, dan Anda tak akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
     
Loading...

Share This Page