Kenali Bahan Cover Mobil Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda

Discussion in 'General Discussion' started by Richo Andrew, Sep 16, 2020.

  1. Richo Andrew

    Richo Andrew New Member

    Joined:
    Sep 15, 2020
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalian pasti punya mobil kesayangan, dan tentunya kamu ingin menjaga mobil kesayangan agar tidak kotor apalagi rusak. Salah satu caranya yaitu melindungi mobil para kamu dengan cover mobil terbaik.

    Tapi dalam memilih cover mobil terbaik kamu harus berhati-hati dalam memilih. Karena ada beberapa jenis cover mobil bukannya yang melindungi mobil kamu tapi malah menimbulkan jamur dan bikin cat mobil kamu luntur akibat bahannya yang tidak sesuai.

    Oleh karena itu kamu harus tau jenis-jenis cover mobil terbaik.


    Bahan Parasut

    Parasut adalah bahan yang paling terjangkau. Cenderung tipis dan tidak mampu menahan air. Fungsinya hanya sebatas melindungi mobil dari debu di dalam ruangan dan tentunya tidak disarankan untuk mobil yang terparkir di luar ruangan ya!

    Selain tidak waterproof, bahan parasut yang terguyur air bisa menempel pada mobil dan berpotensi merusak cat mobil. Bahannya juga ringan dan mudah tertiup angin.


    Bahan PVC

    PVC merupakan bahan yang lebih berkualitas dibandingkan parasut. Cover mobil berbahan PVC juga aman digunakan di outdoor karena tahan air dan tahan panas. Umumnya, cover mobil jenis ini memiliki sisi dalam yang agak kasar dan bisa merusak body mobil.

    Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih bahan PVC yang bagian dalamnya halus, walaupun harganya sedikit lebih mahal. Tapi, apa salahnya jika memang berkualitas dan mampu melindungi body mobil dengan sempurna?


    Bahan Milky

    Kualitas cover mobil berbahan milky terbilang cukup baik. Pasalnya, Tunas Friends bisa menggunakannya di dalam atau luar ruangan. Meskipun begitu, cover mobil jenis ini tidak disarankan untuk dipakai saat musim hujan karena tidak memiliki sifat waterproof yang kuat.

    Warnanya juga lebih bervariasi dan menarik, namun kamu tetap harus berhati-hati karena warnanya bisa saja luntur apabila terkena hujan.


    Bahan Taslan

    Cover mobil terbaik lainnya yaitu cover mobil berbahan taslan. Meskipun bahan taslan sama-sama merupakan produk industri rumahan dan memiliki berbagai variasi warna & motif seperti milky, namun cenderung lebih tebal dan lebih tahan terhadap air.

    Sehingga, cover mobil bahan taslan ini cocok banget buat kamu yang mau pakai di outdoor.


    Jadi kira-kira sudah menemukan cover mobil terbaik sesuai kebutuhan para kamu? Jangan salah pilih untuk mobil kesayangan kamu yaa!


    source: tunastoyota
     
Loading...

Share This Page