Kenali Ciri Si Pura-Pura Puasa di Tongkrongan

Discussion in 'General Discussion' started by bimo dimas, Apr 10, 2021.

Tags:
  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    184
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Di sore hari saat bulan Ramadan, berkumpul bersama teman tongkrongan komplek seraya menunggu waktu berbuka, merupakan hal yang mengasyikan. Biasanya para anak tongkrongan main playstation bareng, main game online bareng, main monopoli, main kartu dan sebagainya.

    Namun, biasanya teman-teman di tongkrongan tidak semuanya puasa, sering ditemukan juga 'si pura-pura puasa'. Sosok yang satu ini memang cukup unik, karena dengan segala cara dia membuat seakan-akan bahwa dirinya tengah berpuasa.

    Ada ciri-ciri 'Si pura-pura puasa' di tongkrongan saat bulan Ramadan. Bila kamu mendapati ciri-ciri ini pada dengan rekanmu, kemungkinan besar dia tidak puasa.

    Ciri yang pertama ialah berpura-pura lemas. Orang yang berpuasa biasanya terlihat lemas dan bibir yang kering, khususnya di sore hari. Karena orang yang berpuasa menahan lapar dan haus dari Subuh.

    Karena itu, 'Si Pura-pura Puasa' biasanya berpura-pura lemas seakan tidak ada energi untuk melakukan sejumlah aktivitas. Biasanya dilengkapi dengan kata-kata 'Aduh gue lemes banget nih bro, mana panas lagi, buka puasa masih lama'.

    Namun dibalik akting pura-pura lemas, bibir 'Si Pura-pura Puasa' terlihat basah, dan tidak kering atau pecah-pecah. Bahkan terkadang ada sisa cabai bekas makan masih nyangkut dimulut.

    Selain itu 'Si Pura-pura Puasa' biasanya banyak bicara. Padahal, logikanya, bila sedang lemas, mau berbicara banyak pun malas, karena akan membuatmu semakin haus.

    Ciri kedua 'Si Pura-Pura Puasa' ialah sering izin pergi sejenak ketika sedang nongkrong. Biasanya, 'Si Pura-Pura Puasa' 'spik' izin pergi untuk beli pulsa, disuruh orang tua di rumah, pergi mengantar teman dan sebagainya.

    Padahal, 'Si Pura-Pura Puasa' mencari tempat makan, atau sekadar untuk minum, tanpa diketahui orang teman-teman tongkrongannya. Biasanya 1001 alasan sudah disiapkan, untuk menghindari malu bila dibilang sudah dewasa namun tidak berpuasa.

    Ciri ketiga 'Si Pura-Pura Puasa' yakni selalu tampil segar bugar seperti baru selesai makan Sahur. Ciri yang satu ini memang terlihat begitu nyata. Ketika seseorang yang biasanya lemas saat puasa, tapi tiba-tiba menjadi segar bugar dan penuh semangat.

    Karena sudah makan dan minum 'diam-diam' alias tidak berpuasa, 'Si Pura-Pura Puasa' tampak begitu gagah di tongkrongan. Tidak terlihat sedikitpun tanda-tanda lemas, lelah, bibir kering, dan malas bergerak.

    Biasanya 'Si Pura-Pura Puasa' sangat bersemangat ketika diajak bermain oleh teman tongkrongannya. Bahkan bermain ke tempat yang jauh dan panas pun tidak masalah baginya.

    Ciri keempat 'Si Pura-Pura Puasa' yakni kerap keceplosan berkata kasar dan berbicara 'mesum'. Padahal, hal tersebut biasanya tidak dilakukan oleh orang yang berpuasa. Karena sejatinya puasa tak sekadar menahan lapar dan haus, tapi juga menahan amarah dan hawa nafsu.

    Kemudian ciri yang kelima ialah 'tim repot' bila ada buka puasa bersama. Biasanya 'Si Pura-Pura Puasa' ikut heboh dalam memilih menu dan mempersiapkan makanan dan minuman untuk buka puasa, agar dikira puasa oleh teman-teman tongkrongan.

    Ciri yang satu ini memang cukup tipis dengan orang yang berpuasa sungguhan. Karena itu, ciri 'Si Pura-Pura Puasa' ini meski kamu cocokan dengan 4 ciri 'Si Pura-Pura Puasa' yang sudah disebutkan diatas. Bila temanmu memiliki ciri-ciri tersebut, maka kemungkinan besar dia hanya pura-pura puasa.

    Sumber: Link
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Awkwkwkwkwwkwkwk yang bibir keliatan banget sih apalagi kalau beneran bawel. Justru puasa itu ga bole lemes, kudu semangat buat jalanin hari ataupun kerja wekekekeke
     
Loading...

Share This Page