Kenapa Obat Punya Rasa Pahit Yang Khas? Ini Alasannya

Discussion in 'Health & Medical' started by LeniSuryani, Aug 11, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pertanyaan umum yang tidak pernah padam termakan waktu. :D

    Kalian sempat berpikir dan penasaran juga gak sih, kenapa kok hampir semua obat rasanya tuh pahit? Jadi males deh kalau lagi sakit terus harus minum obat, tiada lain pasti salah satu alasannya adalah karena obatnya pahit kan?

    Lantas mengapa obat itu punya rasa khas yang pahit? sepahit dikhianatin pasangan, atau gak manis seperti permen dan gula-gula. :D

    Begini kawan, dari berbagai sumber yang saya dapatkan, rasa pahit itu bersumber dari zat Alkaloid yang digunakan dalam setiap obat.

    Nah zat itu memiliki pengaruh besar yang fungsinya sebagai pembunuh para kuman dan bakteri yang masuk ke tubuh orang yang sakit. Ya meskipun rasanya pahit gitu tapi dia memiliki andil besar dalam menyembuhkan penyakit.

    Jadi intinya buat kalian jangan suka malas minum obat karena alasan pahit ya, lucunya lagi nih dari orang yang gak mau minum obat, dia pura-pura minum padahal obatnya diumpetin atau kalau nggak buang obat itu. Padahal kalo penyakitnya sembuh kamu juga yang untung. ;)
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    402
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kirain sengaja supaya gak banyak yang kecanduan obat :D

    Hidup sehat sebelum anda dituntut harus minum obat
     
  3. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalau buat orang yang gak punya aturan hidup mau obatnya pahit sepahit empedupun pasti terus menggunkannya. :D
     
  4. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    402
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    bukan gak punya aturan hidup, tapi udah doyan mungkin :D
     
Loading...

Share This Page