Kenapa Pengguna WhattsApp Lebih Rame Dibanding BBM?

Discussion in 'General Discussion' started by Rimanur, Feb 17, 2018.

  1. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    572
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Tepatnya 3-2 tahun silam aplikasi chatting BBM tengah meraja menguasai alam jagat raya ini. Dulu. kita sempat berada di masa kejayaan handphone blackberry atau hp2 keluar merk lainnya yang berbasis qwerty. Tapi itu dulu, sekarang popularitas hp qwerty bagai lenyap diterpa badai.

    Kini, pengguna hp smartphone adroid menjadi trensetter masa kini. Bahkan dulu pas gw sklh ada semacam pemikiran kalo ''semakin lebar layarnya semkn kece itu hp'' ya gitu2lah :( semenjak kemunculan aplikasi chating bbm. pengguna henpon blackberry juga makin melesat aja. Tp smnjk android meraja, kelar udah.

    Aplikasi chating pun bermunculan. Sebutlah line, whattsapp, kakao, dan beberapa apk chatting lain yang berderetan di playstore. Kiranya, dari sanalah aplikasi bbm mulai tersingkirkan. karenanya, bbm baru bisa di download pula untuk hp2 sejenis android (ya jadi kita bisa bbm an meski ga harus pake henpon blekberi)

    Tp survei membuktikan kalo aplikasi chatting bbm skrg ini makin me-ro-sot. alias mulai ga dilirik lagi. Dan whatsapp menjadi raja nya. Gw sendiri dah gapake bbm. Alasannya sederhana sih, soalnya temen2 gw pindah ke wa dan di bbm gw ngerasa kesepian (wadoeh) ikut2an sih ceritanya :D

    tp menurut gw nih ya, alasan kenapa wa itu lebih menarik hati banyak orang. Pertama, kita bisa langsung chat orang itu selama kita punya nomernya (jadi ga nunggu lama buat di acc). terus kalo ngirim foto lebih jelas, kirim vidio ga lama, hm terus fitur statusnya yang mirp2 kayak instagram gt. Kan skrg org2 lagi doyan tuh bikin story gt. Dan wa menyediakannya.

    Kalo bbm bisa menarik hati masyarakat lagi dengan fitur menarik yg ditawarkan, bukan ga mungkn kalo kejayaan kan dia rebut kembali. Kita tunggu aja ya gays persaingan sengit ini
     
    lasealwin and surtina like this.
  2. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Active Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    678
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    BBM ditinggalkan sebab terlalu banyak yang melakukan BC (spam), disisipkannya iklan yang ini mengganggu user.
     
  4. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    456
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  5. Dadan rusdan

    Dadan rusdan Well-Known Member

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,028
    Likes Received:
    227
    Trophy Points:
    63
    Bbm suka ada iklannya.. WA kagak ada sederhana tapi berguna
     
  6. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Cuma hebatnya WhatsApp dan Telegram mereka tidak memberikan sebuah iklan? Lalu pendapatan darimana? Masih jadi hal yang MISTERIUS.

    BBM kenapa ditinggalkan? Karena BERAT, BANYAK IKLAN, sekarang sudah kurang menarik karena tidak ada inovasi2.
    Paling hanya orang2 tertentu yang ingin jualan untuk memakai BBM

    Tahukah Anda? 90% Pengguna BBM adalah masyarakat INDONESIA.
     
  7. emen46

    emen46 Member

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
    BBM banyak iklannya gan jadi males makenya. *jail*
     
  8. hanhanmul

    hanhanmul New Member

    Joined:
    Feb 15, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    nggak berat, jadi lebih nyaman pake wa, interfacenya juga rapi.
     
  9. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,191
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    BBM itu berat gegara fitur statusnya itu.
    Trus datanya juga boros (menurut saya)...

    Soal banyak iklan, tentu dilakukan supaya BBM tetep punya pendapatan... Hahahahah...
    Seingat saya, gitu...
     
  10. Cupatkai

    Cupatkai New Member

    Joined:
    Dec 18, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pindah ke WA semua Hhe
     
  11. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    572
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    masuk icu dong wlwlwllwlw
     
  12. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    572
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    bener tuh, apalagi kalo udah ada kontak yg bc bc gajelas, paid promote atau ngasih2 cerita alay gt :(
     
  13. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    572
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    hmmm bener juga sih ya ahayy
     
  14. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    572
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    bener banget gan. Kalo wa masang iklan juga mo pindah kemana? wlwllw
     
  15. sulistya

    sulistya Member

    Joined:
    Mar 21, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    bener banget butuh inovasi terus menerus agar tidak tersingkir yah beginilah era digital *jail*
     
  16. Safatunissa28

    Safatunissa28 Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    67
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Karena BBM saya sering nge lag. Tiba-tiba keluar sendiri *badluck*
     
  17. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    553
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  18. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Active Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    568
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    BBM terlalu banyak iklan .. semenjak ada fitur status di wa , pengguna bbm jadi sepi .. bbm juga lebih berat
     
  19. Warung d’pitiq

    Warung d’pitiq New Member

    Joined:
    Feb 20, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya team whatsapp! Ga nguras kuota :D
     
  20. Lombok Wander

    Lombok Wander Member

    Joined:
    Aug 19, 2015
    Messages:
    108
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page