Kenapa pria tiba-tiba menarik diri? Jangan negatif thinking dulu!

Discussion in 'General Discussion' started by Rima, Mar 20, 2017.

  1. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    482
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    ''Romansa percintaan selalu diawali dengan kisah yang manis dan penuh gairah'' Kita sepakat ya dengan pernyataan satu ini? Oke. terus apa yang terjadi setelahnya? Kita calculatorkan siklus cinta yang umum terjadi :
    1-2 bulan (awal jadian lengket bgt kayk lem ama perangko)
    masuk bulan ke 4 (mulai miss komunikasi)
    masuk bulan ke 5-6 (Mulai sibuk sendiri-sendiri)
    masuk bulan ke 7-9(garing banget) di tahap ini biasanya cinta mulai basi. Yah. Ini secara garis besarnya ya, bukan merujuk kepada pasangan dimuka bumi ini. engga :)

    Apa yang kamu rasakan saat kamu ngalamin posisi ini? Jenuh. Dan biasanya, pihak yang jenuh pertama kali adalah cowok. Kok gitu? Saat awal hubungan cowok ngabisin semua energi dan kekuatan powerrangernya untuk dapetin si cewek, biasanya si cewek masih HHC (harap2 cemas) takut tu cowok cuman ekting aja. Setelah melalui waktu yang lebih banyak si cewek yang mulai aktif dan ngerasa ''bener lah cowok ini syg bgt sama gue'' Dan yang mengenaskan, si cowok akan sebaliknya. HUfffffft.
    Bagi kamu, yang mungkin pernah ngalamin atau misalnya sekarang lagi ngalamin situasi kayak gini. Tolong, kumohon, please. dst. Baca tulisan ini sampe akhir.


    Ketika cowok menarik diri
    Akhir-akhir ini cowok kamu jarang komunikasi, sikapnya berubah, jarang ketemu, jarang ngabarin, kalian beda jauh kayak pluto ama bumi. Saling terasingkan dan punya hidup masing-masing. Ladies, kamu pernah ngalamin kayak gini?

    Mungkin, pertanyaan yg muncul di benak kalian adalah. ''gue salah apa ko dia tiba2 ngejauhin gue sih? kok dia berubah sih? apa ada yang lain? apa dia ngumpetin daleman mamah gw?'' Sut. Jangan berfikiran dulu ke arah sana (kalo ngumpetin daleman sih gatau ya) Pokoknya hilangkan semua pikiran kotormu tentang dia dan tetap cool, cowokmu sdg menuju perjalanan untuk bertapa di gua. Maksudnya? Cowok kamu sdg dalam siklus ''menarik diri''

    Maksudnya? siklus cinta cowok itu gak ubahnya kek karet gelang. Tau kan karet gelang? kalo gak di tarik gimana? diam dan saling berdekatan antara sisi kanan dan sisi kiri karet. Kalo ditarik gimana? satu sisi karet bakalan melar hingga batas maksimal. Tapi apa yang terjadi jika karet di lepas? dia akan kembali dengan satu kali hantaman.

    Masih gak ngerti juga ya. HMMM
    Ketika cowok mu mulai berubah, tanpa alasan yg jelas, tanpa badai topan yang menerbangkannya, tanpa ada konflik diantara kalian, itu tanda jika dia sedang dalam siklus menarik diri (ketika gelang kret melar sampai batas maksimal) Dia akan berubah dratis dalam kondisi ini. Bahkan, kamu tidak akan mengenalinya sama sekali. Jangan salahkan dirimu, dan jangan terus menyalahkan dirinya. Tetap diam saja dan tunggu dia pulang. Karena kenapa? ketika karet sudah dalam batas maksimal, dan tidak bisa di tarik lagi, dia akan kembali ke posisi awal, dia akan kembali jadi cowok kamu kyg dulu. Ini hanya masalah waktu :")

    Alasan mengapa pria menarik diri
    1. Dia memiliki masalah besar yang ingin dia selesaikan sendiri tanpa melibatkanmu
    2. Dia rindu dunianya yang dulu sebelum bersamau. Ya semenjak pacaran dg kamu dia jd jgr hangout brg karibnya, jrg kumpul brg keluarga jrg memanjakan diri. Dia perlu waktu untuk itu.
    3. Dia bosan dan ingin melepaskanmu. Dia merasa terlalu lelah berjuang dan mengupayakan segala hal untukmu tp kamu masih saja tidak menghargainya.
    Apa yang harus kamu lakukan ketika pria menarik diri?
    Jangan berfikiran negatif. Ini semua bukan salahmu, dan bukan pula ada kesalahan yg cowokmu lakukan. Ketika kamu menghantam dia habis2an dg kaliam ''lu ga ngbrin gw ada yg lain kan jjr aja deh lu'' Dia yang sama sekal gak selingkuh justru bakalan selingkuh beneran. Percaya deh :")
    Dalam siklus ini, cowok cuma butuh ''ketenangan'' dia pgn refresh otaknya untuk beberapa hal yang dia genggam sendiri.

    Jadi, jangan lakukan apapun, jangan buat pembicaraan apapun ketika cowokmu dalam kondisi ini. Atau ketika cowokmu tib2 mutusin kamu dg alasan yg tidak baku kayak ''orangtua aku gak ngijinin'' ini cuma alibi dia aja untk menarik diri. Ketika itu kamu oke in aja pilihan dia. Tetap jalani hidupmu senyaman mungkin tanpa harus dibayang2ngi keberadaanya. Nyesek putus tanpa alasan yang jelas? lebih nyesek lagi kalo kamu terus menguntitnya. Kata2 lembut dan romantis aja gabakalan mempan kalo si cowok lagi menarik diri. Egonya tinggi banget. Semakin di kejar dia bakalan semakin diatas awan dan harapanmu untuk kembali padanya akan pupus sudah.

    Apa yang harus kamu lakukan agar si cowok kembali untuk menyesalinya?
    ''lu udah ngancurin hati gue liat aja lu bakalan nyesel seumur hidup lu'' kalimat2 kayak gini justru semakin membuatnya menjauh dan berlari kencang (takut). Iya, ketika si cowok sdg menarik diri jangan menunjukan perhatian, kaliamat cinta atau bahkan kalimat ancaman kepadanya. Biarkan saja dia bertapa di gua sendirian. Tau kan org yg lagi tapa? jangankan diajak ngobrol, diganggu dg suara bsiing aja pantang bangt. Setelah selesai bertapa? dia akan keluar dari gua dan kembali ke rumahnya. Tanpa asa sesuatu pun yang berubah.

    Maksudnya, dia akan keluar dari zona nyamannya dan kembali merindukanmu. Tiba2 muncul intuisi ''kangen juga sama dia apa kabar ya dia selama ini, dia sehat gak ya'' Dan dor dia bakalan datang dengan percaya diri seperti saat kalian akur dulu. Itulah cowok, ketika egonya, gak ada yang bisa nyembuhin selain ''jadi egois juga'' Kalo dua2nya sama ego gak bakln perang dong? pikirin aja deh, ketika si cowok ego, dan kamu terus mengejarnya, bukannya egonya semakin memuncak dan harga dirimu semakin di bawah? pria senang ini, kondisi ini membuatnya nyaman di dalam gua selama bertahun2. Dengan anggapan ''akan ada yg nunggu gue meskipun gue keluar dari gua dg muka burik'' So ganteng banget.

    Ketika kamu pun ego dengan membiarkannya, ngejalani rutinitas biasa, bahagia, ke salon, shoping dll. Pertapaanya baklan di percepat karena ''takut ada cowok yg bisa dapetin kamu'' Intinya, ketika cowokmu atau mantanmu menarik diri, biarin aja mereka. Jangan ganggu mereka dengan satu kalimat apapun. Jika dia tidak kembali? Siapa yang nyuruh nunggu? cari aja cowok lain. Karena bisa aja pertapaannnya selesai setelah kamu punya cowok baru. Jangan manjain cowok, jangan nguber2 cowok, jangan mohon2 ke cowok. Inget itu. Kenapa? karena itu semua adalah tugasnya cowok. Hukum alam. Cowok pun merasa demikia, ketiga tugasnya diambil alih, dia bakalan ngerasa ''cowok gue gak keluar'' dia bakalan lelah sndiri dg wanita yg terus mengejarnya''

    Jadilah wanita kuat, yang tidak pernah meneteskan air mata untuk kesalahan yang belum jelas. Berhenti melangkah untuk langkah kaki yang tidak jelas. Berhenti berharap untuk sebuah harapan yang tidak jelas. Kita ini butuh kepastian. ''Tinggalkan atau halalkan'' Jika kamu tidak ingin siklus menarik diri ini terjadi, maka minta dia menikahimu dg segera. Karena cinta yang terikat, tidak akan pernah saling meninggalkan :") Assalamualaikum semoga bemanfaat ukht :"))))
     
    Last edited: Mar 20, 2017
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,221
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    48
    klo yang cewek tiba2 menghilang itu knapa?
     
  3. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    482
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Banyak sih faktornya. Salah satunya karena lelah dg sikap si cowoknya.Nanti di bahas di thed selanjutnya lebih detail lagi
     
  4. Yundar

    Yundar Active Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    279
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    ketikung sama yang lebih tajir kali..wkwkwkwkwkk
     
  5. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    482
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    ngga semua wanita sprti ittu :)
     
  6. Yundar

    Yundar Active Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    279
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    iya semoga saja.. :(
     
  7. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    504
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    baca threads ini ane jadi inget si "dia" yang udah ngasih harapan tapi tiba" ngilang gitu aja *merana*
     
  8. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    482
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Cinta sejati akan datang setelah jatuh berkali-kali. Bukannya sebelum kita bisa lari kita harus melewati banyak fase? ini hanya masalah waktu. Yang salah bukan ceweknya. Tapi aa yang hrs lebih berhati2 lagi dalam memilih. HEhe :)
     
  9. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    482
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Ah iyah nyesek bangt yah tehhh padahalmah ngilangnya pas udah jadian seenganya pernah bikin lope *akhirnya*
     
  10. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    504
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Iya Nyesekk bangett, engga deh kata aku mah mending gak usah ngasih harapan kalau ujung"nya kya gitu mah *nangis4*
     
  11. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    482
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Hmmm berarti kitanya yang harus pinter2 milih cowok teh*huh*
     
Loading...

Share This Page