Kenapa Sewa Mobil Lebih Murah di Bandingkan Taksi Online

Discussion in 'Tourism' started by bomen, Jul 11, 2017.

  1. bomen

    bomen Member

    Joined:
    Mar 22, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Di era serba modern ini, transportasi sudah menjadi suatu kebutuhan utama, terutama bagi masyarakat perkotaan untuk mempermudah mobilitas mereka dari suatu tempat ke tempat lainnya. Tidak heran, kesempatan ini dimanfaatkan oleh pebisnis untuk membuka usaha di bidang jasa transportasi online seperti ojek dan taksi online. Keberadaan sejumlah jasa transportasi online ini pun disambut baik oleh masyarakat Indonesia terutama masyarakat perkotaan untuk menunjang aktifitas keseharian mereka. Jasa transportasi online semacam ini dianggap mudah dan murah oleh masyarakat sehingga peminatnya banyak, terutama di daerah perkotaan seperti Jabodetabek. Ya, hanya dengan memesan lewat aplikasi, masyarakat dapat menikmati jasa transportasi ini, terlebih lagi harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan taksi konvensional. Disamping itu, pelayanan yang baik pun menjadi alasan mengapa masyarakat lebih memilih menggunakan jasa transportasi online.

    Memang, saat ini bisa dibilang bahwa jasa transportasi online seperti taksi online dapat menjadi pilihan transportasi terbaik dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, khususnya untuk masyarakat di perkotaan agar dapat memudahkan mobilitasnya untuk pergi dari suatu tempat ke tempat lainnya. Akan tetapi, bagi masyarakat yang ingin pergi ke berbagai tempat dalam satu hari, tentunya taksi online ini dianggap kurang efektif karena harus memesan beberapa kali, terlebih lagi jika lokasi penjemputan adalah daerah yang rawan macet sehingga memakan waktu yang lama. Selain dianggap kurang efektif, bagi masayarakat yang ingin pergi ke berbagai destinasi dalam satu hari tentunya penggunaan taksi online menjadi boros karena harus mengeluarkan uang beberapa kali ke setiap tujuan, terlebih lagi jika memesan di jam sibuk (rush hour) atau di daerah yang rawan macet yang membuat tarif pun melonjak naik berkali-kali lipat dari harga normal.

    Dilihat dari kekurangannya, tentunya taksi online tidak bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengunjungi beberapa lokasi dalam waktu satu hari secara efektif dan terjangkau. Untuk mengatasi masalah ini, menyewa mobil bisa menjadi pilihan yang tepat karena lebih efektif dan harganya lebih terjangkau dibandingkan harus memesan taksi online beberapa kali. Misalnya, Budi dan keluarganya dalam waktu satu hari mengunjungi ke beberapa destinasi favorit di Jakarta. Pertama, mereka minta dijemput dari stasiun senen ke Monas. Selanjutnya, Budi ingin Taman Mini, lalu ke Ancol dan terakhir mereka memutuskan untuk kembali ke Stasiun Pasar Senen. Jika mereka memutuskan untuk naik taksi online, mereka dikenakan tarif sebesar Rp. 45.000 untuk perjalanan dari stasiun senen ke Monas. Selanjutnya, dari Monas ke Taman Mini mereka mengeluarkan uang sebesar Rp. 165.000. Kemudian, mereka memutuskan untuk pergi ke Taman Impian Jaya Ancol dikenakan tarif Rp. 120.000. Dan pada akhirnya mereka kembali ke stasiun pasar senen dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.67.000. Jika dijumlahkan, maka total biaya transportasi mereka selama sehari adalah Rp. 397.000 ditambah mereka harus menunggu supir untuk menjemput mereka ke lokasi penjemputan yang dapat memakan waktu sekitar 10-15 menit untuk setiap penjemputan. Akan tetapi, jika mereka memilih menyewa mobil, mereka hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.300.000 selama 12 jam sudah termasuk supir dan tanpa harus repot-repot memesan mobil beberapa kali dan menunggu supir menjemput mereka yang dapat memakan waktu cukup lama.
     
    Om Toni likes this.
  2. Garett

    Garett Well-Known Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    982
    Likes Received:
    392
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sesuai proporsi. Juga nyewa mobil itu lebih murah daripada naik Kereta Api. Dari Madiun ke Cirebon. Banyak penumpang sebesar 2 keluarga.
     
  3. Om Toni

    Om Toni Active Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    201
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Masing-masing jasa transportasi, baik itu taksi online atau sewa mobil punya kelebihan dan kekurangan. Jadi sebagai konsumen kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Kalau misalnya hanya untuk berangkat sekali jalan ke kantor, tentu lebih murah naik taksi atau ojek online. Beda kalau pergi bersama rombongan 4 sampai 5 orang untuk mengunjungi beberapa tempat sekaligus, jika dihitung-hitung sudah pasti lebih irit menyewa mobil rental
     
  4. nikanaomi

    nikanaomi New Member

    Joined:
    Jul 13, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    untuk berpergian dekat lebih hemat pakai jasa taksi online kalau untuk berpergian luar kota lebih bagus sewa
     
  5. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    303
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    misalnya kita membawa 1 keluarga memang paling cocok untuk sewa mobil bahkan lebih hemat
     
  6. masrent01

    masrent01 New Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Setujuuu... murah dan mahal itu juga tergantung sikonnya,,,
    Taksi Online kadang lebih murah, tapi ada kalanya sewa mobil juga lebih murah. Tergantung situasi dan kondisinya.
     
Loading...

Share This Page