Kentang Panggang Keju Dengan Labu Siam

Discussion in 'Health & Medical' started by rizalsuryap, Sep 8, 2016.

  1. rizalsuryap

    rizalsuryap New Member

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    MPASI (Makanan Pendamping ASI) biasanya menggunakan bubur atau nasi yang lembek. Namun, kadang anak juga merasa bosan dengan menu-menu itu saja. Maka, bahan makanan lain seperti kentang bisa juga dijadikan alternatif untuk MPASI, Bunda. Kandungan karbohidrat pada kentang membuatnya menjadi sumber energi yang baik, bahkan untuk bayi. Namun karena kandungan kalorinya yang tinggi, ada baiknya memberikan kentang pada anak pada usia 7-10 bulan.

    Kandungan gulanya yang bersifat alkali dapat membantu menurunkan kadar keasaman dalam tubuh. Hal ini penting bagi bayi dan batita, karena asam dapat memengaruhi kesehatan mereka. Selain itu, kentang juga bisa membantu mencegah fermentasi usus dan membantu perkembangan bakteri baik.

    Kentang juga bisa digunakan untuk melindungi kulit, berkat kandungan vitamin C, zat pati, dan enzim-enzim di dalamnya. Bila dibuat jus, kadar alkalinya memiliki fungsi antiseptik untuk melawan kulit yang mati. Sehingga, sel-sel kulit mati mudah dikelupas dan meninggalkan kulit baru yang sehat.

    Maka, biasakan si kecil mengonsumsi makanan sehat, tak terkecuali kentang. “Kebiasaan makan sehat sejak kecil akan berpengaruh pada gaya hidup anak ketika besar nanti. Sayuran akan jadi bagian pola makan mereka terus-menerus,” kata Theresa A. Nicklas, ahli gizi dari Baylor College of Medicine.

    Berikut adalah resep MPASI dengan kentang untuk bayi berusia 1+ dari Bunda Desi Irmawatie dari Surabaya seperti dilansir dari cookpad.com.Apabila Si Kecil mulai memasuki usia 1 tahun, Bunda dapat mulai memberikan madu untuk menjaga kesehatan Si Kecil, kandungan sehat dalam madu kini dapat Bunda temukan dalam Vitabumin, dengan rasa yang manis pastinya Si Kecil akan suka dan tentu saja Bunda juga akan merasa bahagia melihat tumbuh kembang Si Kecil yang optimal bersama Vitabumin.:

    Bahan-bahan:

    1. 1 buah kentang besar

    2. 2 sendok makan daging sapi cincang

    3. Labu siam

    4. Sejumput garam

    5. Sejumput lada

    6. Keju secukupnya
    Cara masak:

    1. Kukus kentang lalu tumbuk halus

    2. Bumbui daging sapi dengan garam dan lada sejumput, kemudian kukus bersama dengan kentang

    3. Campurkan kentang tumbuk dan daging, kemudian di tambah labu siam sedikit. Labu siam juga di kukus ya Bunda~

    4. Kemudian panggang di teflon tanpa minyak sampai berubah warna sedikit kecoklatan, sajikan.
    Bagaimana Bunda, mudah kan resep MPASI kentang panggang keju dengan labu siam tadi?Resep ini bisa mulai Bunda berikan jika Si Kecil telah menginjak usia 7 bulan hingga 10 bulan. Sedangkan bila Si Kecil mulai memasuki usia 1 tahun, Bunda dapat memberikan manfaat baik dalam madu guna menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan madu Vitabumin, kandungan madu albumin serta temulawak yang bantu tingkatkan nafsu makan Si Kecil.
     
Loading...

Share This Page