Kepoin Daftar 24 Orang terkaya di Indonesia

Discussion in 'General Business' started by ihsan mufthi, Feb 26, 2015.

  1. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    346
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Menjadi pribadi yang mapan dan mandiri dari segi finansial tentu menjadi dambaan dan cita-cita hampir dari semua orang setuju??? :D. Sukses dan mapan lengkap sudah rasanya hidup ini hehehe...,, namun kesuksesan tentunya tidak didapatkan dengan mudah, tentu harus melewati serangkan proses,perjuanga dan rintangan yang berliku. Namun bila kita bisa melewati itu semua,dan bersungguh-sunggu serta tekun dan ulet tentunya serta diiringi doa, InsyaAllah suatu hari nanti kita bisa menggapai kesuksesan tersbut. Yang pasti kesuksesan bukan karena nasib tapi kita yang membuat dan memperjuangkannya.

    [​IMG]

    Kesuksesan biasanya ada polanya, nah kita juga bisa belajar pola - pola kesuksesan dari orang orang yang sudah lebih dulu sukses. Ada ratusan mungkin ribuang milyader di Indonesia yang telah berhasil,, namun pada kesempatan kali ini ada 24 daftar orang terkaya di Indonesia yang dikutip dari kompas,, mungkin kita bisa belajar banyak dari kisah kesuksesan mereka bagai mana mereka merintis dari 0 sampai survive seperti sekarang,, berikut daftar nya :

    1. (185) Michael Hartono - 6,5 miliar dollar AS (BCA, Djarum)
    2. (194) R Budi Hartono - 6,2 miliar dollar AS (BCA, Djarum)
    3. (295) Keluarga Susilo Wonowidjojo - 3,7 miliar dollar AS (Gudang Garam)
    4. (358) Keluarga Eka Tjipta Widjaja - 3,1 miliar dollar AS (Sinar Mas)
    5. (447) Chairul Tanjung - 2,7 miliar dollar AS (CT Corps)
    6. (595) Murdaya Poo - 2,4 miliar dollar AS (Central Cipta Murdaya)
    7. (723) Keluarga Lim Hariyanto Wijaya Sarwono - 2,2 miliar dollar AS (Bumitama Agri Ltd)
    8. (842) Anthoni Salim - 2 miliar dollar AS (First Pacific)
    9. (1.004) Ciliandra Fangiono - 1,8 miliar dollar AS (First Resources Ltd)
    10. (1.264) Kiki Barki - 1,5 miliar dollar AS (Harum Energy)
    11. (1.391) Hary Tanoesoedibjo - 1,4 miliar dollar AS (MNC)
    12. (1.391) Peter Sondakh - 1,4 miliar dollar AS (Golden Energy Mines)
    13. (1.498) Keluarga Ciputra - 1,3 miliar dollar AS (Ciputra Group)
    14. (1.498) Keluarga Eddy Katuari - 1,3 miliar dollar AS (Wings Group)
    15. (1.602) Keluarga Achmad Hamami - 1,2 miliar dollar AS (Abm Investama)
    16. (1.602) Low Tuck Kwong - 1,2 miliar dollar AS (Bayan Resources)
    17. (1.759) Keluarga Kartini Muljadi - 1,1 miliar dollar AS (Tempo Scan Group)
    18. (1.759) Keluarga Putera Sampoerna - 1,1 miliar dollar AS (Sampoerna)
    19. (1.911) Dato Sri Tahir - 1 miliar dollar AS (Bank Mayapada)
    20. (1.911) Djoko Susanto - 1 miliar dollar AS (Alfamart)
    21. (1.911) Edwin Soeryadjaya - 1 miliar dollar AS (Adaro Energy)
    22. (1.911) Harjo Sutanto - 1 miliar dollar AS (Wings Group)
    23. (1.911) Kusnan & Rusdi Kirana - 1 miliar dollar AS (Lion Air)
    24. (1.911) Sjamsul Nursalim - 1 miliar dollar AS (Gajah Tunggal)

    kalo kita lihat, yang diurutan paling terakhir aja harta kekayaannya senilai $1 milyar kalo kita convert ke rupiah buanyak bange tentunya...,, mudah-mudahan kita bisa belajar banyak dari pengusaha-pengusaha yang sudah berhasil diatas, dan tidak menutup kemungkinan kita juga bisa menjadi pengusaha muda yang sukses dan mapan Amin.

    sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/02/04/222200026/Ini.24.Orang.Terkaya.Indonesia
     
  2. markas_sepatu

    markas_sepatu New Member

    Joined:
    Feb 22, 2014
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Abu rizal bakrie ngak masuk bozzz hehe ama tukul arwana haha
     
  3. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    346
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Sengaja om gak dimasukin biar pada penasaran hhehehe #padahal_ngeles...,, gak tau ane juga om ... kenapa om abu gak masuk list disitu...,,
     
  4. Achmad Muharya

    Achmad Muharya Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    427
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Gak nyangka ternyata si om Tanoe masih kalah, kirain saya dia yang paling kaya disini (Indonesia)...
     
  5. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Waduh ternyata yang jualan RACUN yang paling kaya*bingung*tragissssss
     
  6. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    346
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    huum om sedih juga...,,tapi itulah faktanya...,,pengguna rokok di Indonesia masih banyak sehingga bisnis ini masih survive *dingin* ,, dan bos jarum masih duduk di peringkat teratas
     
  7. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah ada Bapak Chairul Tanjung *cinta*
     
  8. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    liat jumlah kekayaannya bikin ngiler *looser*
     
  9. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    346
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    kenapa den ngefans sama pak CT yakz heehe???
    beren pisan den ... mudah2an jadi penyemangat buat kita semua :),,
     
  10. citata42

    citata42 New Member

    Joined:
    Jan 23, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bos rokok memenuhi daftar orang terkaya di Indonesia. tapi belum keliatan ada bos rokok elektrik, pasarnya masih baru banget sih ini. btw itu itu seriusan ada bos lion air itu di daftar diatas?
     
  11. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iya, anak perusahaan dari CT Corp (dulu bernama Para Group) kan banyak banget, termasuk Trans Corp, Bank Mega, Mall, dll *kagum*
    bisa membuat usaha sebesar itu dari nol *mimisan*
     
  12. cctv

    cctv New Member

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yah mungkin nama2 diatas bisa dijadikan motivasi agar kita semua yg ada di forum bersosial ini bisa sesukses mereka amin, saya juga sedang merintis bisnis dibidang produk CCTV, semoga bisa tembus masuk dalam daftar diatas nanti *merokok2*
     
  13. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,886
    Likes Received:
    2,591
    Trophy Points:
    313
    Kalau kita mau menengok sisi lain bagaimana mereka bisa dapat uang banyak, bisa timbul pendapat lain...
     
  14. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    346
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Iya kang...,, kalo kita lihat profile mereka gimana perjuangannya... contohnya om Eka Tjipta Widjaja yang hanya lulusan Sd...,, tapi berkat kegigihannya sekarang bisa memiliki banyak aset...,,
     
  15. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,886
    Likes Received:
    2,591
    Trophy Points:
    313
    he..he..he.. itu betul jika dilihat dari segi positif (semangat, ulet, kerja keras, dsb..) Tapi sisi negatif...
    Analisa sendiri, yah.. Saya beri contoh dari terbongkarnya kasus: Edy Tansil dengan Pak Domo, Lippo dengan Bill Clinton. Atau, mengapa banyak bodyguard disekitarnya...
     
  16. spg event

    spg event Member

    Joined:
    Dec 31, 2014
    Messages:
    482
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    inspiratif dan mayan bakal bekal mimpi *ketawa3*
     
  17. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    uang banyak sekali tu, secara nafsu siapapun pasti kepingin, kalo tak pikir-pikir tapi buat apa ya uang banyak sekali, semoga saja bermanfaat buat orang lain yang tidak mampu, karena jika tidak bermanfaat buat apa menumpuk kekayaan, toh usia kita paling sampai 70han, dan makan sehari cuma 3 piring saja, tidak akan kemakan semua :D
     
  18. Semoga mereka mau memberikan investasi buat pendiri startup di indonesia
     
  19. Achmad Muharya

    Achmad Muharya Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    427
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Itu perusahaan semuanya tuh *kaget3*......
     
  20. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,850
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kok Rokok selalu masuk segi negatif ya,,,? Padahal dari situlah penghasilan negara cukup besar...! Untuk masalah racun... Ya tergantung yang nyedot... Kenapa diisep hayo...?*bergaya*
     
Loading...

Share This Page