Keren! Spesifikasi M4 Aqua Terbaru, Lengkap

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Nandadc, Aug 26, 2021.

  1. Nandadc

    Nandadc Member

    Joined:
    May 8, 2015
    Messages:
    181
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Spesifikasi m4 aqua adalah detail lengkap dari smartphone keluaran perusahaan Sony. Perusahaan Sony sendiri merupakan salah satu perusahaan yang membuat dan memproduksi produknya dalam bidang teknologi.
    Banyak jenis produk yang telah dihasilkan oleh perusahaan Sony yang salah satunya merupakan produk smartphone. Salah satu produk smartphone keluaran terbaru dari perusahaan Sony adalah Sony Xperia M4 Aqua.

    Smartphone yang baru saja diluncurkan oleh pihak Sony ini merupakan salah satu smartphone andalan mereka yang mencuri pasar pada kelas menengah smartphone di seluruh dunia termasuk Indonesia.

    Apabila dilihat secara sekilas, produk andalan kelas menengah milik Sony ini memiliki desain yang dapat dikatakan mirip dengan smartphone keluaran Sony lainnya yang bernama high-end Xperia seri Z.

    [​IMG]

    Layar
    Dari segi spesifikasi layarnya, smartphone yang satu ini dibekali dengan layar berdimensi 5 inchi. Ukuran layar ini merupakan salah satu ukuran layar yang paling mendominasi pada seluruh pasaran smartphone di dunia.

    Layar berukuran 5 inchi ini sendiri juga merupakan salah satu primadona layar smartphone karena sangatlah nyaman untuk digunakan oleh para pengguna smartphone. Tidak hanya sampai disitu saja, keunggulan yang jelas sangatlah terlihat dari smartphone yang satu ini adalah M4 Aqua mampu bertahan saat masuk ke dalam air. Hal ini pun telah teruji secara klinis dengan hasil berupa sertifikasi dari IP68.

    Keunggulan spesifikasi m4 aqua dari segi desain adalah mampu melindungi segala komponen penting yang ada di dalam smartphone yang satu ini.

    Selain itu, meskipun dapat dikatakan bahwa dari segi desain sangatlah mirip dengan desain pendahulunya yakni Xperia Z, namun Sony M4 Aqua ini memiliki material yang lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya tersebut.

    Sony sendiri memberikan kesan yang sangat menarik dari segi desain dimana pada bagian depan ataupun belakang smartphone yang satu ini diberikan balutan material kaca anti-gores.

    Masih dari segi desain, Sony M4 ini dibalut juga dengan material plastic pada bagian pinggirnya dengan balutan warna perak yang dapat dikatakan hampir memiliki kemiripan dengan logam.

    Jika dilihat dari sisi samping, smartphone keluaran Sony ini juga menempatkan slot nano-SIM dan juga slot micro-SD. Pada bagian slot kartu ini juga telah dilengkapi dengan bekal pelindung atau kedap air.

    Selain itu, pada sisi samping ini juga memuat beberapa tombol seperti tombol volume, tombol daya smartphone dan juga sebuah tombol shutter yang sapat digunakan untuk menjalankan aplikasi berupa kamera.

    Keunggulan lainnya dari spesifikasi m4 aqua adalah tombol shutter yang ditempatkan disamping tersebut dapat digunakan untuk menngambil foto saat berada di dalam air menggantikan fungsi dari layar utamanya yang bisa dikatakan akan mati atau tidak aktif total selama berada di dalam air.

    Untuk sertifikasi yang telah dikantongi oleh Sony Xperia M4 Aqua ini adalah smartphone yang dapat berendam di dalam air dengan kurun waktu di bawah 30 menit, dan juga tidak boleh lebih daari 1,5 meter untuk kedalaman dari smartphone Sony ini sendiri saat menyelam ke dalam air.

    Dapur Pacu
    Beralih ke segi prosesor atau dapur pacu dari smartphone yang satu ini, Sony Xperia M4 Aqua dibekali dengan RAM sebesar 2GB dengan tambahan perangkat sistem operasi berupa android tipe 5.0.1 Lollippop.

    Sistem operasi android yang terpasang pada smartphone yang satu ini juga dapat di tingkatkan lagi menjadi sistem operasi android marshmallow bertipe 6.0.1. Smartphone Sony Xperia M4 ini juga telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8930 Snapdragon 615.

    Kombinasi ini akan membuat perangkat smartphone lebih nyaman saat digunakan. Selain itu juga CPU berupa Octa-core dengan kecepatan 5 GHz akan lebih membuat smartphone yang satu ini berjalan tanpa kendala.

    Untuk memberikan tampilan grafis yang sangat jernih dan tajam, smartphone yang satu ini telah dipasangi perangkat software berupa GPU Andreno 405.

    Kemampuan mengolah grafis tersebut juga didukung dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixel, ditambah dengan pemasangan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu mengolah warna hingga mencapai 16 miliar warna.

    Tentu saja kemampuan layar ini akan mendukung smartphone M4 Aqua untuk digunakan secara nyaman pada berbagai aplikasi serta game terbaru.

    Untuk memberikan perlindungan secara menyyeluruh pada bagian layar ini, spesifikasi m4 aqua telah dilengkapi pula dengan pelindung layar berjenis Scratch-resistant glass.

    Resolusi Kamera
    Dilihat dari segi kamera, smartphone yang satu ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi kamera berukuran 13MP dibarengi dengan mode autofocus, face/smile detection, HDR dan juga mode panorama.

    Untuk kamera depan, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki rasio sebesar 5MP yang mampu digunakan untuk mengambil foto atau video dengan ukuran 720p.

    Baterai
    Beralih ke sisi baterai, Sony Xperia M4 Aqua ini memiliki daya energi kehidupan berkapasitas 2400 mAh. Menggunakan baterai bertipe Li-Ion. Untuk daya energi produk Sony yang satu ini akan dapat digunakan secaraa stand by dengan kurun waktu 681 jam untuk mode 2G.

    Sementara untuk mode 3G, smartphone keluaran Sony ini akan mampu stand by dalam kurun waktu 685 jam. Para konsumen yang ingin membeli produk keluaran Sony yang satu ini juga dimudahkan dengan pilihan warna seperti yang mereka inginkan.

    Pilihan Warna
    Sony Xperia M4 Aqua tersedia dalam 4 jenis pilihan warna, yang diantaranya adalah Black, White, Coral dan juga Silver. Sony M4 Aqua ini memiliki dimensi ukuran secara total sebesar 145,5 x 72,6 x 7,3 mm serta berat 136gr.

    Konektivitas
    Sony Xperia M4 Aqua ini daapat dimiliki dengan menggelontorkan dana sebesar 4 jutaan rupiah. Sony Xperia M4 Aqua telah mendukung untuk digunakan pada jaringan koneksi berupa GSM, 3G HSPA dan tentu saja jaringan paling dominan pada masaa saat ini yakni jaringan koneksi 4G LTE.

    Seperti apa yang telah dijelaskan di atas, ada beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari spesifikasi m4 aqua yang merupakan salah satu produk keluaran Sony ini.

    Dapat dilihat dari segi kelebihan , salah satu kelebihan yang dibawa oleh smartphone yang satu ini adalah anti air dan juga anti debu, sehingga para pengguna akan merasa aman menggunakannya dimanapun.

    Selain itu, kelebihan lain dari smartphone yang satu ini adalah memiliki atau menggunakan desain yang sangat menarik dengan ditambah kinerja dari smartphone yang sangat luar biasa.

    Adapun kekurangan dari m4 aqua diantaranya adalah hanya memiliki memori internal dengan kapasitas kecil yakni sebesar 8GB saja.

    Selain itu, smartphone yang satu ini juga tidak memiliki dukungan fitur berupa USB On-The-Go. Kekurangan lainnya dapat dilihat dari segi kamera, karena meski memiliki resolusi yang besar baik kamera utama ataupun kamera depan, namun hasil yang diberikan oleh kedua kamera tersebut tegolong biasa saja.

    Selain itu juga, baterai daari smartphone yang satu ini berjenis baterai tanam atau Non-Removable, sehingga akan sulit diganti apabila terjadi kerusakan pada bagian baterai.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,247
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Dulu saya pemakai setia mulai dari Ericsson > Sony Ericsson > Sony.
    Tapi, kini ganti samsul. Apakah masih banyak yg pakai sony saat ini? :rolleyes:
     
Loading...

Share This Page