Kesemutan ? Bisa Diobati Dengan Ramuan ini

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Aug 11, 2018.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Apa hubungannya Jahe Merah dengan Penyakit CTS (Kesemutan)?

    Jahe merah ini memiliki kandungan capsaicin, cineole, farnesene, aspartic, linolenic acid, caprylic acid, gingerdione, dan masih banyak lagi kandungan khasiat yang dimiliki oleh jahe merah ini. Kandungan yang ada pada jahe merah tersebut dapat membantu mengurangi rasa kesemutan di dalam tubuh. Tidak hanya dapat mengatasi penyakit seperti itu saja, jahe merah ini juga mampu membantu di dalam penyembuhan suatu penyakit ringan maupun penyakit yang membahayakan kesehatan tubuh. Para ahli menemukan kandungan unsul pati seperti yang terdapat pada tepung kanji. Serta kandungan jahe merah yang lain adalah serat-serat resin yang sedikit.

    Mengenal penyakit CTS (Kesemutan)

    Kesemutan ini adalah kondisi yang menyebabkan jari tangan mengalami rasa kesemutan, rasa sakit, atau bahkan mati rasa.

    Pada dasarnya, rasa kesemutan dan nyeri terjadi pada jari terutama 3 bagian luar, yakni jempol, jari tengah, dan telunjuk. Rasa panas dan terbakar juga bisa dirasakan dari kelingking sampai ke jari tengah. Terjadi nya Carpal Tunnel Syndrome ini karena adanya penekanan saraf di pergelangan tangan akibat dari peradangan atau retensi cairan.

    Penekanan pada saraf akan mengakibatkan rasa sakit dan melemahkan otot-otot tangan yang menjadi ciri dari Carpal Tunnel Syndrome (CTS) ini. Carpal tunnel syndrome ini biasanya akan terasa parah rasa sakit nya apabila di malam hari dan ini merupakan sebuah gejala yang muncul secara berkembang dan perlahan.

    Tidak hanya digunakan untuk mengatasi penyakit kesemutan saja, tetapi banyak penyakit lainnya yang dapat diobati dengan menggunakan ramuan tradisional jahe merah ini. Untuk lebih jelas nya, berikut ini beberapa khasiat jahe merah untuk membantu mengobati penyakit lainnya, diantaranya :

    Mengatasi Rematik
    Jahe merah ini mampu membantu meredakan rasa sakit serta mengurangi bengkak pada sendi. Penyakit sendi asam urat atau lebih dikenal dengan rematik, ternyata bisa disembuhkan dengan menggunakan jahe merah.

    Menyembuhkan Batuk
    Jahe memiliki sifat yang menghangatkan bagi tubuh. Tetapi jahe merah lebih berkhasiat dan bermanfaat untuk mengatasi batuk dan sakit tenggorokan. Karena memiliki banyak kandungan yang berkhasiat di dalamnya.

    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (Imun)
    Seseorang yang mengalami batuk atau flu, itu tandanya sistem imun nya sedang mengalami penurunan. Disarankan agar meminum ramuan hangat menggunakan bahan jahe merah ini. Karena dengan meminum ramuan jahe merah ini dapat mengeluarkan racun yang ada pada dalam tubuh. Karena ketika seseorang meminum ramuan jahe merah ini akan meningkatkan keringat dan suhu pada tubuhnya akan meningkat.

    Mengatasi Pengeroposan Tulang (Osteoporosis)
    Untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang ini, harus dibiasakan meminumnya 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Karena untuk memperbaiki tulang dan juga persendian, dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara rutin.

    Membantu Mengobati Sakit Kepala
    Bagi yang sudah terbiasa meminum ramuan jahe ini, pasti tidak akan mengalami stress atau pun pusing. Karena minuman jahe merah ini mampu membuat tubuh menjadi lebih fresh dan nyaman serta rasa lelah nya pun akan hilang dengan sendirinya.

    Menangkal Mabuk Perjalanan
    Jahe merah ini dapat menghilangkan rasa mual pada perut. Sifat yang menghangatkan dari jahe merah ini membuat tubuh akan menjadi lebih hangat dan segar kembali.

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik disini
     
  2. jetkulit

    jetkulit New Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menulis tentang topik ini.
     
  3. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    65
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  4. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ya sama" atas perhatiannya juga mengenai pembahasan saya
     
Loading...

Share This Page