Kesuksesan Klub-klub Inggris Untungkan Timnas Jelang Piala Eropa 2020

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, May 7, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    233
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane turut senang melihat kesuksesan klub-klub Inggris di Eropa. Menurutnya hal itu pertanda bagus untuk timnas Inggris jelang Piala Eropa 2020.

    Seperti diketahui duel sesama tim Inggris tercipta di final Liga Champions 2020-2021 antara Chelsea melawan Manchester City. Sementara tim Manchester lainnya Manchester United mencapai final Liga Europa 2020-2021.

    Kane (27 tahun) yang notabene kapten timnas Inggris melihat pencapaian mereka sejauh ini dapat membantu timnas arahan Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020.

    "Kami memiliki banyak pemain Inggris yang bermain di puncak permainan mereka," kata Harry Kane kepada BBC Sport. "Itu hanya akan membantu kami sebagai tim nasional. Anda ingin mereka melihat di pertandingan terbesar dunia."

    Perkembangan timnas Inggris memang telah terlihat dan terus berlanjut sejak mencapai semifinal Piala Dunia 2018 (sebelum kalah 1-2 dari Kroasia). Kane menilai banyaknya kombinasi pemain muda berbakat, berpengalaman, dalam skuad arahan Gareth Southgate.

    "Grup kami telah tumbuh lebih kuat dari tahun ke tahun. Kami memiliki perpaduan yang baik antara pengalaman dan bakat muda dan penting untuk memilikinya, terutama di lingkungan turnamen," tambah Kane.

    "Saya yakin Gareth sedikit pusing tentang siapa yang harus dipilih, tetapi itulah yang kami inginkan. Kami ingin persaingan memperebutkan tempat dan itulah satu-satunya cara kami akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia."

    "Kami memiliki Piala Dunia yang hebat pada tahun 2018. Kami tidak cukup berhasil, jadi dengan para pemain yang kami miliki dan manajer serta kelompok staf, ini adalah kesempatan besar bagi kami dan kami bersemangat untuk tantangan itu. Kami tahu ini akan sulit tetapi kami memiliki kemampuan yang cukup untuk mencoba dan mengambil semuanya."

    Pemain-pemain Inggris di Eropa

    Phil Foden, Kyle Walker, John Stones, dan Raheem Sterling merupakan tiga nama pemain Negeri Ratu Elisabeth dalam skuad Manchester City besutan Pep Guardiola.

    Sementara dalam skuad Chelsea arahan Thomas Tuchel ada Reece James, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, serta Tammy Abraham yang berasal dari Inggris.

    Terakhir di dalam skuad Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer ada Marcus Rashford, Mason Greenwood, Harry Maguire, Luke Shaw, Den Henderson yang memiliki potensi masuk skuad timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

    Begitu banyak pemain Inggris di dalam ketiga skuad itu dan Southgate memiliki banyak opsi yang membuatnya 'pusing'. Terlebih beberapa di antara mereka sudah punya pengalaman bermain di timnas.

    Timnas Inggris berada di grup D Piala Eropa 2020 sebagai tuan rumah bersama Skotlandia. Inggris dan Skotlandia berada di grup yang juga berisikan Kroasia dan Republik Ceko.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page