Kesulitan Mengembalikan Kondisi Fisik dan Mental Pemain Liga Indonesia

Discussion in 'Bola' started by beritabola, Nov 23, 2020.

  1. beritabola

    beritabola New Member

    Joined:
    Jan 22, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Berita bola terbaru, Senin 23 November 2020 datang dari Liga 1 2020. Kompetisi ini tengah dihentikan akibat tidak mendapatkan izin bergulir dari Kepolisian Republik Indonesia. Kepolisian Republik Indonesia berasalan bahwa sulitnya memberikan izin Liga 1 2020 bergulir kembali karena angka COVID-19.

    Akhirnya,PSSI dan PT LIB memutuskan bahwa Liga 1 2020 akan bergulir pada bulan Februari mendatang. Panjangnya waktu menuju Februari, membuat banyak klub harus meliburkan kegiatan berlatihnya. Para pemain pun dipulangkan hingga setidaknya sampai Januari 2021 nanti.

    Hal itu sangat dirasakan oleh semua pemain termasuk Leonard Tupamahu. Dirinya mengatakan ditengah kondisi ekonomi yang melemah ditambah lagi mereka akan kesulitan mengembalikan kondisi fisik dan mental ditengah stopnya kompetisi.

    "Kesulitannya karena saya sebagai pemain sepak bola, kami sulit mendapatkan jam bermain. Karena kan biasanya kami latihan secara intens setiap Minggu, terus sekarang harus diam di rumah."

    "Saya pikir yang paling sulit ini untuk mengembalikan kondisi fisik dengan mental," ucapnya saat wawancara eksklusif bersama Bolasport.com di kediamannya, Minggu (22/11/2020).

    Ia menyatakan bahwa sebagai seorang atlet, butuh berlatih bersama tim. Sulit baginya untuk berlatih secara mandiri di rumah. Terlebih rasa malas yang selalu hinggap akibat dari terlalu lama berdiam di rumah.

    "Jadi itu yang kami rasa sulit, karena yang namanya atlet butuh latihan secara intens, bukan latihan sendiri-sendiri."

    "Yang dibutuhkan latihan bersama tim, nah itu yang menurut saya dirasa sulit. Kalau untuk latihan seminggu sekali dua minggu sekali di rumah kadang-kadang juga kebanyakan malasnya karena sudah keenakan di rumah, itu yang saya rasa," katanya.

    Itu pula mengapa ia menganggap rasa malas masuk ke dalam faktor yang sangat sulit untuk dirasakan. Hanya, ada sesuatu yang juga menjadi tantangannya di berita bola kedepannya. Ialah saat kembali berlatih dengan segala kekurangan yang diakibatkan dari dihentikannya kompetisi.

    "Melawan rasa malas itu memang sulit sekali. Mengembalikan kondisi fisik dan mental itu sulit sekali."
    "Taruh saja Januari atau Februari harus sudah kumpul. Nah, selama ini kami latihan, mungkin tantangan terberat nya tuh nanti saat kami sudah kumpul," tandasnya.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,578
    Likes Received:
    121
    Trophy Points:
    63
    Ini masih di bulan pertengahan November akhir tahun
    masih menunggu dua bulan lebih baru mulai, pemain sudah kangen merumput seperti dulu
     
  3. beritabola

    beritabola New Member

    Joined:
    Jan 22, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    bukan hanya pemain gan, ane juga uda rindu melihat sepak bola indonesia lagi.
     
    blackking likes this.
Loading...
Similar Threads - Kesulitan Mengembalikan Kondisi
  1. damarwulan
    Replies:
    0
    Views:
    700

Share This Page