Ketahui Bahaya Penyakit Asam Lambung Sebelum Berakhir Patal

Discussion in 'Health & Medical' started by Ani Nuraeni, Dec 14, 2017.

  1. Ani Nuraeni

    Ani Nuraeni Member

    Joined:
    Jul 12, 2017
    Messages:
    160
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Mengetahui terlebih dahulu mengenai penyakit asam lambung atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) sebelum menjalaskan yang berkaitan dengan Bahaya Penyakit Asam Lambung. Penyakit asam lambung atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah dimana kondisi kita yang di tandai rasa nyeri di bagian ulu hati dengan sensasi terbakar di dada karena terjadinya asam lambung naik menuju ke esofagus. Esofagus sendiri di kenal sebagai kerongkongan ialah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dengan lambung. Dari penyakit asam lambung ini sudah di kenal oleh semua kalangan masyarakat karena penyakit ini sangat umum dan dapat menimpa siapa saja.

    Gejala Penyakit Asam Lambung

    1. Mual & Muntah
    2. Perut terasa kembung
    3. Lambung terasa perih
    4. Ulu hati terasa sakit
    5. Tenggorokan terasa panas & perih
    6. Mengalami susah untuk menelan
    7. Sering bersendawa
    8. Terjadinya batuk kronis
    9. Terjadinya radang tenggorokan

    Inilah Dari Bahaya Penyakit Asam Lambung

    1. Esophagus Barrett
    Dari bahaya asam lambung ini merupakan unsur komplikasi serius dari penyakit GERD, maka pada dasarnya esophagus barrett ialah suatu jaringan normal yang melapisi esophagus berubah menjadi suatu jaringan yang bakal menyerupai lapisan usus. Bahaya utama dari kondisi seperti ini ialah akan terjadinya resiko kanker esophagus yang berakibatkan fatal.

    2. Gigi Menjadi Rusak
    Jika asam lambung naik ke esophagus serta mulut, maka dapat mengikis enamel (email) gigi atau lapisan luar gigi yang keras. Sehingga mengakibatkan gigi menjadi rusak dan bisannya orang-orang tidak akan menyadari rusaknya gigi yang sedang di alami sampai pada akhirnya mencapai stadium lanjut.

    3. Kanker Kerongkongan
    Bagi penderita penyakit GERD dapat meningkatkan peluang untuk terserang kanker, maka tanda gejala kanker kerongkongan yaitu adanya penurunan berat badan, nyeri dada dan sulit untuk menelan, maka akan muncul setelah penyakit mencapai tahap lanjut yang sulit untuk di obati.

    4. Pernapasan Terganggu
    Penyakit asam lambung ini ternyata bisa memperparah penyakit pneumpnia atau asma sampai menyebabkan rasa sesak napas dan kesulitan bernapas . Hal seperti ini dapat terjadi jika asam lambung yang naik tidak sengaja tersedot saat bernapas.

    5. Terjadinya Radang Pada Kerongkongan
    Saat memasuki kerongkongan, risiko asam lambung ke atas dapat menyebabkan esofagitis (iritasi lambung mengganggu lapisan esofagus yang membengkak dan sakit saat menelan), menyebabkan pembengkakan bahkan sampai luka dan striktur esofagus (penyempitan kerongkongan).

    Itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menjadikan cerminan Anda untuk bangkit ingin sehat.
     
Loading...

Share This Page