Ketahui Berbagai Macam Varian Boba Berikut Ini. Mana yang Jadi Favoritmu?

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Mar 3, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Demam boba masih terus melanda indonesia. Pada awalnya, Boba hanyalah pelengkap minuman dingin seperti Milk Tea. Namun seiring berjalannya waktu, Boba tidak hanya sekedar menjadi pelengkap untuk minuman. Beberapa varian Boba bahkan menjadi pelengkap topping untuk makanan, loh!

    Meskipun dapat dijumpai dengan mudah di mana saja, ternyata Boba memiliki jenis yang berbeda-beda loh. Nah kira-kira apa saja sih varian Boba yang biasa ada di pasaran?

    Clear Boba

    Clear Boba merupakan varian boba original yang berwarna bening. Boba jenis ini memiliki ukuran seperti bola-bola mutiara dan hambar karena tidak diberikan perasa apapun. Biasanya varian Clear Boba dipadukan dengan minuman yang manis untuk melengkapi perpaduan rasanya. Bagi sebagian orang jenis ini dapat terasa seperti pudding.

    Mini Boba

    Selain Clear Boba, varian boba lain yang bisa kamu nikmati ialah Mini Boba. Mini Boba memiliki bahan baku yang sama dengan jenis boba sebelumnya. Hanya saja, jenis ini diberikan tambahan perasa seperti gula merah atau caramel.

    Sesuai namanya, Mini Boba berbentuk kecil, mirip seperti biji mutiara yang kerap kali kita jumpai pada bubur sumsum. Bentuknya yang mungil membuatnya mudah dikunyah dan ditelan. Berbeda dengan jenis boba yang lebih besar yakni Black Boba.

    Black Boba

    Black Boba merupakan bentuk lebih besar dari Mini Boba. Boba ini memiliki bahan baku yang serupa dengan Clear Boba namun diberikan campuran pemanis lagi seperti gula merah dan caramel. Varian boba jenis ini merupakan boba yang paling sering dijumpai di berbagai jenis makanan dan minuman. Rasanya yang manis dan kenyal saat dikonsumsi menambah cita rasa di lidah penikmatnya. Tak heran Boba dapat diminati oleh berbagai kalangan.

    Flavored Boba

    Flavored Boba tidak berbeda dengan boba-boba jenis lainnya. Hanya saja, apabila boba pada umumnya menggunakan gula merah dan caramel sebagai pemanisnya, Flavored Boba menggunakan cita rasa sirup dan rasa buah-buahan sebagai penambah cita rasa boba.

    Varian Flavored Boba pada umumnya disajikan dengan smoothies, teh, es krim, dan frozen yogurt. Rasa yang dimiliki jenis ini cenderung eksotik, mulai dari asam hingga manis.

    Popping Boba

    Varian boba terakhir yang dapat dijumpai ialah Popping Boba. Popping Bobaba pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan jenis Flavored Boba dalam segi rasa, namun bola-bola kenyal ini berbeda dari varian boba lainnya.

    Perbedaan mencolok dari boba ini ialah teksturnya. Apabila pada umumnya boba bertekstur kenyal, Popping Boba berbentuk gelembung dan dapat meledak di mulut saat dikonsumsi. Rasa boba ini cukup segar, terutama jika dikonsumsi dengan frozen yoghurt atau smoothies.

    Itulah beberapa varian boba yang perlu anda tahu. Jangan lupa mencicipi kenyal dan manisnya cita rasa boba di Koi The Indonesia yang ada di Trans Studio Mall Bali. Ada berbagai varian minuman yak nikmat jika disantap dengan Boba seperti Milk Tea, Caramel Milk Tea, Flavored Tea, dsb.
     
Loading...

Share This Page