Ketahui Buah Buahan Untuk Penderita Asma

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 23, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    542
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Penyakit asma merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran pernapasan. Peradangan ini akan membuat saluran pernapasan akan bengkak dan sangat sensitif sekali. Akibatnya saluran pernapasan akan menjadi menyempit, dan akan menyebabkan kurangnya udara yang akan mengalir ke paru-paru. Sel yang ada di saluran pernapasan juga mungkin akan membuat lebih banyak lendir dari yang biasanya. Lendiri ini selanjutnya dapat makin mempersempit pada saluran pernapasan.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Asma yang harus diketahui diantaranya yaitu :
    • Alpukat
    Buah alpukat ini dikenal dengan memiliki khasiatnya yaitu untuk membuat kulit indah, tapi buah alpukat juga dapat membantu meringankan gejala dari penyakit asma. Alpukat ini merupakan makanan sehat untuk untuk penderita asma dengan konsentrasi glutathione tertinggi, suatu senyawa untuk meningkatkan kesehatan tubuh dengan fungsi yang sangat luas. Glutathione ini terbukti dapat melindungi sel dari kerusakan akibat dari radikal bebas dan mampu mengeluarkan (detoksifikasi) zat-zat asing seperti polutan. Alpukat juga merupakan sumber dari vitamin E yang baik, terutama untuk penderita asma yang alergi dengan kacang (kacang merupakan salah satu sumber yang paling umum dari vitamin E).
    • Pisang
    Buah pisang ini menu makanan yang sehat yaitu bagi yang menderita penyakit asma yang berkhasiat sekali untuk membantu memperkuat sistem pernapasan.
    • Kiwi
    Buah kiwi ini juga termasuk pada daftar makanan sehat untuk penyakit asma karena terbukti dapat membantu ana yang mengalami gejala masalah pada pernapasan yang berhubungan dengan asma. Buah kiwi ini mengandung vitamin C yang tinggi.
    • Anggur
    Anggur ini mempunyai anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pada peradangan di apru-paru yang dapat menyebabkan asma. Kandungan serat dan resveratrol tingkat tinggi dalam kulit anggur merah yang dapat bekerja untuk peradangan di paru-paru dan akan menghilangkan lendiri dan dahak dari saluran udara.
    • Buah Naga
    Penyakit asma merupakan salah satu penyakit jangka panjang yang dapat sampai kronis. Asma ini disebabkan oleh menyempitnya saluran pernapasan yang ditandai dengan adanya peradangan. Salah satu obat alami yantg dikenal ampuh untuk mengobati asma yaitu dengan mengkonsumsi buah naga.
     
    Last edited: Jan 23, 2019
  2. DhyHost

    DhyHost Member

    Joined:
    Jan 22, 2019
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    penderita asma harus sering makan ini kali ya

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page