Ketahui Buah Buahan Untuk Penderita Demam Berdarah

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 22, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    589
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang tidak boleh di anggap sepele, sebab jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat bisa membahayakan nyawa penderitanya. Penyakit satu ini disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk. Demam berdarah ringan bisa mengakibatkan ruam, demam tinggi, nyeri otot dan sendi. Sedangkan jika sudah parah bisa mengakibatkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah yang tiba-tiba bahkan hingga kematian.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Demam Berdarah diantaranya :
    • Buah Kurma
    Kurma ini merupakan buah yang banyak ditemukan pada saat bulan puasa atau bukan ramadhan. Buah kurma ini mengandung gula alami seperti : Fruktosa, Glukosa, dan Sukrosa. Semua kandungan yang sudah disebutkan tadi terbukti mampu mengembalikan energi tubuh yang masih lemas atau lepas setelah mengalami penyakit demam berdarah. Tidak hanya itu kandungan zat besi yang ada di dalam buah kurma juga bisa menambah jumlah trombosit dalam tubuh. Ditambah lagi, dengan kandungan asam amino dan serat yang ada pada buah kurma yang mampu melancarkan pencernaan.
    • Delima
    Yang berikutnya ada buah delima yang banyak mengandung nutrisi yang sangat baik dalam tubuh, salah satunya ialah kandungan flavonoid polifenolik yang berfungsi untuk memerangi mikroba dalam tubuh. Kandungan vitamin C serta zat antioksidan di dalamnya ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menambah jumlah trombosit secara alami.
    • Kiwi
    Buah yang biasa nya disebut dengan kiwi dapat bertujuan untuk menjaga keseimbangan elektrolit yang memiliki efek positif untuk meningkatkan jumlah trombosit. Karena buah kiwi ini mengandung vitamin C,E,K, folat, dan juga potasium, apalagi kiwi ini memiliki kadar potasium yang cukup tinggi. Sangat bagus untuk dikonsumsi bagi mereka yang terkena penyakit demam berdarah.
    • Jeruk
    Buah satu ini terkenal akan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi, dimana kandungan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh para penderita demam berdarah. Cara konsumsinya sangat mudah. Anda cukup menyiapkan jus jeruk lalu tambahkan 1 sendok teh madu murni. Lalu konsumsi sebanyak 2 kali sehari.
    • Jambu Biji
    Yang selanjutnya ada jambu biji mungkin jambu biji ini sudah lama dikenal sebagai salah satu buah yang cocok untuk penderita penyakit demam berdarah. Di dalam jambu biji memang ada kandungan vitamin C yang berlimpah. Bahkan kandungan vitamin C yang ada pada jambu biji ini 9 kali lebih banyak daripada vitamin C pada buah jeruk. Vitamin C ini akan bermanfaat bagi perkuatan sistem daya tahan tubuh sehingga akan lebih kuat dalam melawan infeksi virus yang ada. Konsumsi jus jambu biji akan memberikan efek yang baik agar pasien demam berdarah bisa segera pulih.
     
Loading...

Share This Page