Ketahui Buah Buahan Untuk Penderita Diabetes Melitus

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 21, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    648
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Diabetes melitus merupakan sebuah penyakit metabolik, dimana penderitanya akan memiliki kadar gula yang cukup tinggi yang akan disebabkan karena produksi insulin yang akan kurang memadai atau karena sel-sel yang ada dalam tubuh tidak respon terhadap insulin, atau bisa juga karena gabungan kedua faktor tersebut, yang dapat mengakibatkan penderita sering buang air kecil, sering merasa lapar dan juga haus.

    Ketika seseorang mengalami gangguan diabetes, maka ia akan menemukan berbagai masalah pada makanan maupun minuman yang dikonsumsinya, Anda juga harus cermat dan selektif dalam memilih setiap jenis makanan dan buah-buahan yang nantinya akan membantu menstabilkan kembali gula darahnya, atau setidaknya tidak dapat menambah kadar gula darah yang ada dalam tubuhnya.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Diabetes Melitus yang sangat baik untuk dikonsumsi yaitu :
    • Kiwi
    Karena kiwi ini merupakan buah untuk diabetes melitus yang cukup aman apabila dikonsumsi, sehingga kiwi ini mengandung froktosa dan serat yang mudah dicerna oleh tubuh dan memiliki kandungan glikemik yang rendah sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula yang ada dalam darah. Selain itu kiwi juga mnegandung insitol, kandungan rendah lemak, dan kandungan vitamin A dan C yang sangat membantu dalam proses penyembuhan penyakit dibetes melitus ini.
    • Apel
    Apel ini mempunyai kandungan indeks glikemik yang rendah yang sangat baik sekali bagi penderita diabetes melitus. Yaitu untuk mengurangi kadar gula yang ada dalam darah. Kandungan pektin dalam apel dapat membantu mengendalikan gula darah dan fungsi usus, selain itu anti inflamasi yang ada dalam buah apel ini dapat memungkinkan pemulihan kesehatan bagi penderita diabetes melitus.
    • Belimbing
    Belimbing ini mempunyai kandungan kalori dan lemak yang sangat rendah sehingga sangat aman dikonsumsi penderita diabetes. Buah belimbing juga merupakan salah satu buah yang mengandung banyak serat yang mampu untuk menyerap glukosa dari pati. Sehingga dapat membantu menurunkan gula darah.
    • Anggur
    Anggur ini memiliki kandungan fruktosa yang dapat menyerap glukosa dengan cepat. Kandungan serat dalam buah anggur ini dapat dijadikan sebagai diet yang sehat bagi penderita diabetes. Kandungan beta karoten, vitamin, antioksidan, polifenol dan kalium dalam anggur ini sangat dipercaya dapat memperlambat dalam perkembangan diabetes type 1. Dan dapat membantu mengurangi tekanan darah serta mencegah terjadinya resistensi insulin pada penderita diabetes type 2.
    • Nanas
    Buah nanas ini memiliki kandungan nutrisi karbohidrat, vitamin C dan kalsium ini ternyata juga bermanfaat bagi penderita diabetes melitus. Nutrisi ini yang ditemukan dalam buah nanas ini merupakan bagian dari diet bagi penderita diabetes. Selain itu nanas juga tidak memiliki kandungan koelsterol, lemak, dan lemak jenuh. Dengan mengkonsumsi buah nanas sekitar 15 gram perhari merupakan suatu diet yang sehat bagi penderita diabetes.
     
Loading...

Share This Page