Ketahui Buah Buahan Untuk Penderita Rematik

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 11, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    437
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Penyakit rematik merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan sebab dapat memiliki gejala yang sangat menyakitkan. Penyakit rematik ini merupakan penyakit yang dapat menyerang pada orang yang sudah berusia lanjut namun bukan berarti anak muda tidak dapat mengalami penyakit rematik. Anak muda yang terkena penyakit rematik ini biasanya memiliki pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Banyak sekali pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tak sehat ini sebagai pemicu timbulnya penyakit rematik.

    Selama ini masyarakat mengira bahwa rematik ini hanya ada satu jenis saja, namun siapa sangka jika rematik ini berbagai macam jenis yaitu Osteoartritis, Polimialga Rematik, Artritis Rematoid dan Artritis gout. Agar penyakit tidak bertambah parah ada baiknya orang yang mengalami rematik tahu apa saja pantangan rematik yang bisa menyebabkan gejala rematiknya kambuh.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Rematik yang harus diketahui yaitu :
    • Buah Anggur
    Namun siapa sangka buah yang satu ini seringkao dijadikan sebagai minuman fermentasi. Kandungan senyawa polifenol dan resveratol yang ada pada buah anggur ini dapat berperan sangat aktif dalam mengatasi berbagai metabolisme tubuh, dan mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit yang lainnya.

    Namun, siapa sangka ternyata buah anggur ini merupakan salah satu buah yang terbaik untuk meringankan rasa sakit karena penyakit rematik. Kandungan protein yang tinggi didalam buah anggur ini mampu membantu untuk mengurangi peradangan pada sendi.
    • Buah Pepaya
    Buah pepaya ini merupakan salah satu obat tradisional untuk menyembuhkan dan meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh rematik. Hal ini dikarenakan pepaya ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat baik sekali dalam mengatasi adanya keluhan penyakit rematik khususnya pada bagian kaki.
    • Mangga
    Buah mangga ini memiliki manfaat dan khasiat yang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang. Kandungan vitamin C dan K yang terdapat dalam buah mangga ini mampu membantu pada pertumbuhan tulang.

    Nah, apabila kekurangan vitamin K tentu saja dapat meningkatkan resiko pada patah tulang. Selain itu, kandungan vitamin K juga sangat penting sekali untuk penyerapan kalsium yang tepat. Buah mangga ini dapat meringankan rasa sakit akibat penyakit rematik. Kandungan antioskidan dan vitamin c nya juga mampu membantu untuk meringankan penyakit rematik.
    • Apel
    Buah apel ini buah yang kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, sehingga buah apel ini sangat baik sekali dikonsumsi oleh penderita penyakit rematik. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada didalam buah apel ini mampu mengatasi adanya peradangan yang terjadi pada persendia. Kandungan boron yang ada didalam buah apel ini merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi resiko penyakit rematik.
     
  2. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    452
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wah bagus infonya terutama buat IM yg suka seharian duduk
     
Loading...

Share This Page