Ketahui Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 10, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    437
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Penyakit thalasemia mungkin masih asing bagi sebagian orang, namun tidak bagian sebagian lainnya. Ini merupakan penyakit kelainan darah yang terjadi akibat faktor genetika atau keturunan, dimana mengakibatkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi sebagaimana normalnya. Thalasemia ini terdapat 2 jenis yakni alfa serta beta, dan jenis thalasemia beta merupakan yang lebih sering terjadi. Para penderitanya sering mengalami kadar oksigen yang lemah dalam tubuh, letih, pingsan, mudah mengantuk, hingga kesulitan bernafas. Penyakit ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa sangat mengganggu, dan mengakibatkan komplikasi sering jika tidak segera ditangani. Seperti : Kerusakan pada organ tubuh, gangguan hati, gagal jantung, pertumbuhan yang terhambat bahkan hingga kematian.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia diantaranya :
    • Strowberry
    Buah strowberry ini menjadi buah favorit karena memiliki warna merah yang cantik. Didalam buah strowberry ini terdapat berbagai macam nutrisi seperti karbohidrat, kalori, serat larut, kalium, magnesium, fosfor, vitamin C, selenium, zat besi, vitamin A, pottasium serta asam folat. Dengan berbagai amcam nutrisi ini maka buah strowberry ini sangat baik sekali dikonsumsi untuk penderita penyakit thalasemia.
    • Jeruk
    Jeruk ini merupakan salah satu buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat menjadikan buah jeruk inis ebagai sumber pemeliharan bagi kekebalan tubuh. Kandungan asam yang terdapat pada jeruk ini sangat bermanfaat bagi penderita penyakit thalasemia.
    • Pepaya
    Buah pepaya ini mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, kalium serta kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, didalam buah pepaya juga terdapat asam folat yang berfungsi untuk menambah produksi sel darah merah yang ada dalam tubuh. Sehingga pepaya ini sangat baik dikonsumsi bagi yang menderita penyakit thalasemia.
    • Buah Naga
    Yang pertama ada buah naga yang sangat baik manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satunya ialah baik untuk segala penyakit pada sistem peredaran darah. Selain tinggi akan kandungan air, buah naga juga mengandung banyak nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan hemoglobin dalam tubuh para penderita thalasemia. Tidak hanya itu buah ini juga mengandung banyak manfaat lainnya, seperti : Membantu mengurangi berat badan berlebih, mencegah kanker, membantu proses detoksifikasi, mencegah diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan banyak lagi yang lainnya.
    • Buah Alpukat
    Alpukat ini merupakan salah satu sumber vitamin E yang baik untuk penderita thalasemia. Dimana vitamin ini mempunyai fungsi kekebalan. Yakni melindungi dari penyakit, vitamin ini juga berperan untuk menjaga kesehatan serta fungsi berbagai sel dalam tubuh. Tidak hanya itu vitamin satu ini mampu menyeimbangkan vitamin K yang berfungsi untuk membekukan darah.
     
Loading...

Share This Page