Ketahui Buah Buahan Untuk Radang Telinga

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 4, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    437
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Telinga merupakan salah satu organ tubuh yang penting fungsinya, namun sayang banyak orang kurang memperhatikan kebersihan serta kesehatan telinga. Padahal saat telinga mengalami gangguan atau masalah itu bisa mengakibatkan ketidaknyamanan, salah satu masalah pada telinga yang banyak terjadi dan dikeluhkan ialah gangguan radang telinga. Ini merupakan kondisi dimana adanya peradangan pada daun telinga atau liang telinga yakni saluran dari lubang telinga yang menuju gendang. Penyebab paling sering radang telinga ialah akibat air yang masuk ke telinga dan tidak dikeringkan, sehingga membentuk lingkungan yang lembab dan asam.

    Dimana hal tersebut mendukung bakteri serta jamur untuk tumbuh dan berkembang, hal ini biasanya terjadi pada perenang. Anda sebaiknya waspada jika mengalami demam, vertigo, batuk, rhinitis hingga perasaan adanya tekanan penuh di dalam telinga. Itu semua tadi merupakan gejala telinga mengalami infeksi atau radang telinga.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Radang Telinga yang harus diketahui diantaranya :
    • Belimbing
    Belimbing ini sangat baik sekali dikonsumsi bagi yang menderita penyakit radang telinga karena buah belimbing ini mempunyai kandungan polifenon yang memiliki sifat anti inflmasi secara efektif. Serta dapat meredakan peradangan dan dapat mengurangi sensasi gatal yang akan muncul di dalam telinga. Penderita penyakit radang telinga ini dapat mengkonsumsi belimbing ini dengan secara dimakan lansung atau dapat dibuat jus.
    • Tomat
    Tomat ini sangat dipercaya sekali dapat meredakan nyeri atau sakit akibat dari penyakit radang telinga. Hal ini dikarenakan tomat ini memiliki kandungan bioflavonoid yang sangat bermanfaat sekali utnuk anti inflamsi. Selain itu, di dalam tomat juga terdapat kandungan likopen yang tinggi yang berfungsi untuk membantu dalam mengurangi peradangan pada telingan dan seluruh tubuh, penderita penyakit radang telinga ini sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi tomat yang matang karena kandungan likopennya yang lebih tinggi dan dikonsumsi dengan secara teratur.
    • Nanas
    Buah nanas ini merupakan salah satu buah yang sangat baik sekali dalam mengobati penyakit radang telinga. Karena didalam nanas ini terdapat kandungan vitamin C yang mampu menyembuhkan penyakit radang telinga. Dan juga terdapat kandungan bromelain yang berfungsi sebagai zat anti inflamsi yang sangat bermanfaat sekali untuk mengurangi nyeri atau sakit yang diakibatkan oleh radang telinga. Selain itu, nanas juga mempunyai kandungan enzim yang dapat memeprcepat dalam perbaikan jaringan sel akibat dari radang telinga.
    • Buah Berry
    Jenis berry ini seperti stroberi, blueberry, blackberry dan jenis lainnya merupakan buah yang mempunyai kandungan serat, vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga buah berry ini sangat baik sekali untuk kesehatan. Kandungan anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan masa tulang dna perkembangan sel tulang yang akan meradang. Buah berry ini telah terbukti memiliki sifat anti inflamasi karena kandungan zat anthocyanin di dalamnya.
     
Loading...

Share This Page