Ketahui Hal-Hal Ini Sebelum Rekrut Freelancer

Discussion in 'General Business' started by Ikhlas, Dec 27, 2016.

  1. Ikhlas

    Ikhlas Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Menemukan bakat freelance yang kuat dan terampil ternyata bisa membuat perubahan untuk bisnis Anda.

    Pasalnya, freelancer dapat merampingkan arus kas bisnis Anda. Selain itu, mempekerjakan karyawan lepas memungkinkan Anda untuk mengejar berbagai keahlian yang diperlukan perusahaan tanpa harus berkomitmen untuk biaya tambahan dan keuntungan.

    Ada lima hal yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan bisnis Anda melalui freelancer:

    1. Memanfaatkan Keterampilan Berbasis Marketplace
    Memaksimalkan kekuatan dari network dan teknologi yang ada. Mulailah mencari jenis freelancer yang Anda butuhkan dari komunitas dan semacamnya melalui internet. Kunjungi juga beberapa layanan perekrutan tenaga kerja freelance yang ada di internet.

    2. Ulasan Sampel Pekerjaan Calon Freelancer
    Anda perlu melihat sampel dari portofolio calon freelancer sebelum menyewa mereka. Sebenarnya, kualitas pekerjaan bukanlah satu-satunya ukuran mempekerjakan mereka. Memperhitungkan relevansi sampel pekerjaan untuk proyek Anda juga harus menjadi pertimbangan.

    3. Meminta Referensi
    Meminta referensi adalah bagian dari proses untuk mempekerjakan seseorang. Pebisnis yang cerdas akan meminta calon freelancer untuk menyediakan daftar kontak kerja yang pernah mereka lakukan. Hal ini untuk melihat kinerja freelancer tersebut yang sudah memiliki banyak klien yang bisa bersaksi pada kinerja mereka.

    4. Menyepakati Proyek
    Sebelum memulai pekerjaan, setiap orang yang terlibat harus memahami pekerjaan tersebut, baik siapa yang bertanggung jawab untuk pekerjaan itu, timeline selesai, format pekerjaan hingga persoalan pembayaran. Hal ini agar tidak ada perdebatan tentang pekerjaan tersebut.

    5. Lakukan Komunikasi Terbuka
    Bahkan jika freelancer Anda akan bekerja jarak jauh, Anda masih harus melakukan upaya untuk terhubung dengan mereka secara langsung. Menemukan cara untuk "bertemu" dengan kandidat, apakah itu secara pribadi, melalui telepon atau melalui video conference merupakan hal yang penting. (sumber)
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    633
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    free lance kebanyakan marketing cuman gk dapet penghasilan tetap
     
  3. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,181
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Sering mendengar freelancer ini juga menjadi satu cara mendapatkan uang dari internet, beberapa situs bisa dicoba tapi kalau tak ada keahlian menjadi freelancer susah juga kali
     
  4. kiosbri

    kiosbri New Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Jadi freelance jika sesuai dgn Bidang anda dan anda kuasai sepenuhnya produk /layanan yang anda market , Insya Allah bisa menjadi sandaran hidup, NAMUN semua perlu perjuangan TOTAL, layaknya kerja jadi kayawan ada masa training minimal 3 bln mesti kerja keras. Lemahnya org yg berniat jadi marketing Freelance yaitu ada pda diri sendiri, krn terlanjur mimpi terlalu tinggi dan tak sadar bahwa semua perlu perjuangan yg tak singkat dan tak mudah
    Mau jadi marketing Freelance ? Berani Total, Ayo GABUNG dgn kami Disini ( Pelajari dulu Semuanya ,baru putuskan Berani jadi Marketing Freelancer gak)
     
Loading...

Share This Page