Ketahui Inilah 3 Penyebab Munculnya Benjolan Di Miss V

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, May 7, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Adanya benjolan tidak normal sering membuat para penderitanya khawatir, sebab itu bisa jadi gejala penyakit berbahaya. Salah satu bagian tubuh yang sering mengalami benjolan ialah area bibir miss v wanita. Dan ternyata inilah penyebabnya :

    1. Kista Bartholin

    Penyebab benjolan di miss v yang pertama ialah adanya kista bartholin yang terbentuk di kelenjar bartholin, dimana kelenjar satu ini berada di kedua sisi vagina. Tidak hanya munculnya benjolan, kista bartholin ini juga sering ditandai dengan rasa nyeri.

    2. Infeksi

    Yang kedua ialah karena infeksi seperti : sifilis serta herpes genital. Penyakit satu ini biasanya ditularkan melalui kontak kulit dari orang yang sudah terinfeksi. Sedangkan sifilis umumnya bermula dari luka yang tidak mengakibatkan rasa sakit di sekitar vulva.

    3. Kutil Kelamin

    Adanya benjolan di sekitar kewanitaan juga bisa disebabkan oleh human papilloma virusatau (HPV) yang mengakibatkan terjadinya kutil kelamin. Dimana, penyakit satu ini terjadi ditandai dengan munculnya benjolan berdaging berukuran kecil yang padat.
     
Loading...

Share This Page