Ketahui Inilah Beberapa Buah Untuk Tulang Keropos

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Aug 9, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    626
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Tulang keropos merupakan penipisan dan hilangnya densitas tulang (massa tulang) yang berkelanjutan, yang akan membuat tulang menjadi lebih keropos, rapuh, dan mudah patah akibat dari trauma pada masa kecil. Penurunan tinggi badan dan nyeri punggung sering terjadi. Wanita akan lebih berisiko terkena penyakit tulang keropos setelah masa menstruasinya akan berakhir (menopause). Patah tulang akan lebih sering terjadi pada panggul, pergelangan tangan atau tulang belakang, namun semua tulang dapat terkena. Berapa tulang yang sudah rusak tidak dapat sembuh, khususnya pada tulang panggul.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Tulang Keropos diantaranya yaitu :
    • Alpukat
    Buah yang pertama ada alpukat yang mempunyai tekstur yang lembut namun sama sekali tidak manis dan sangat banyak sekali diminati oleh beberapa kalangan. Karena buah alpukat ini dapat dikonsumsi dalam bentuk jus yang diberi gula atau susu sehingga rasanya akan menjadi nikmat. Ternyata buah alpukat ini kaya akan vitamin yang sangat baik sekali bagi perkembangan tulang yang ada pada tubuh.

    Sangat penting sekali bagi yang menderita tulang keropos ini harus mengkonsumsi alpukat ini karena banyak kandungan vitamin K yang berperan aktif untuk melawan penyakit tulang keropos. Selain mempunyai kandungan vitamin K, di dalam buah alpukat juga mengandung vitamin yang lainnya seperti vitamin A, zat besi, pottasium, fosfor, vitamin C, tembaga, dan vitamin E. Oleh karena itulah buah alpukat ini juga termasuk kedalam makanan yang mengandung kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan pada tubuh.
    • Pepaya
    Pepaya merupakan jenis buah segar dengan kandungan air yang berlimpah. Rasa dari buah pepaya ini sangatlah manis dan memiliki tekstur yang lembut. Tetapi pada faktanya kandungan nutrisi yang ada didalam buah pepaya ini sangat berlimpah sekali untuk kesehatan tubuh terutama untuk penyakit tulang keropos. Salah satu kandungan yang terdapat dalam pepaya ini yaitu kalsium yang sangat dibutuhkan sekali oleh tulang.
    • Pisang
    Karena pisang ini merupakan buah yang memiliki nutrisi yang tinggi untuk kesehatan tulang serta mampu mengatasi kondisi penyakit tulang keropos. Salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah pisang ini yaitu vitamin D. Penderita penyakit tulang keropos ini sangatlah dianjurkan untuk memakan buah pisang ini dengan secara rutin.
    • Kiwi
    Yang selanjutnya ada buah kiwi karena didalam buah kiwi ini terdapat kandungan kalsium yang mampu memberikan asupan pada tulang, nutrisi baik untuk menjaga kepadatan pada tulang. Sehingga kiwi ini sangat baik sekali dikonsumsi bagi yang menderita penyakit tulang keropos.
     
Loading...

Share This Page