Ketahui Inilah Beberapa Manfaat Saffron Khasmir

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Jan 21, 2020.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    834
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan saffron bukan? Ya, rempah satu ini memang sedang digandrungi banyak orang. Tidak hanya bisa digunakan sebagai penyedap atau pewarna makanan. Ternyata saffron juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan.

    Manfaat Saffron Bagi Kesehatan

    Berikut ini beberapa manfaat saffron untuk kesehatan, diantaranya :

    1. Membantu Menangkal Radikal Bebas

    Dalam saffron terkandung berbagai antioksidan yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Dimana seperti yang kita ketahui, radikal bebas ini mampu mengakibatkan berbagai penyakit kronis termasuk jantung dan kanker.

    2. Meningkatkan Mood

    Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap pasien depresi, suplemen saffron dapat menjadi tambahan dalam pengobatan depresi ringan hingga sedang. Dengan efek samping yang cenderung minimal, saffron juga mempunyai efek anti-radang, antioksidan serta neuroproteksi (perlindungan pada saraf).

    3. Membantu Meringankan Penyakit Alzheimer

    Saffron mampu meminimalisir risiko terkena penyakit alzheimer yang menyerang kemampuan kognitif seseorang. Tidak hanya itu rempah satu ini dapat meningkatkan daya ingat.

    4. Membantu Pengobatan Kanker

    Khasiat saffron untuk kesehatan berikutnya ialah mampu membantu mengobati kanker, hal ini terbukti melalui penelitian yang menyatakan jika saffron mampu menekan laju pertumbuhan sel kanker pada kanker usus. Tidak hanya itu, komponen antioksidan dalam saffron yang bernama crocin dapat membuat sel kanker lebih sensitif terhadap kemoterapi.

    5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Dalam saffron terkandung nutrisi yang besar sekali manfaatnya untuk kesehatan. Salah satunya ialah mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Komponen yang berperan penting dalam hal ini ialah karoten, asam folat serta vitamin C.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,307
    Likes Received:
    93
    Trophy Points:
    48
    Ane kok baru tahu ini yang namanya saffron kashmir, mungkin karena ane kagak pernah keluar negeri
    karena mungkin ini berasal dari Kashmir, tahunya rempah cuma jahe sama kunyit
     
Loading...

Share This Page