Ketahui Inilah Buah Buahan Penurun Gula Darah

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 14, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    611
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Gula darah yang tinggi atau yang naik merupakan kondisi ketika kadar glukosa yang ada didalam darah akan mengalami kenaikan. Sehingga kondisi ini yang pada umumnya sering dialami oleh mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes ini dapat berbahaya apabila terjadi dengan secara terus menerus.

    Berikut ini ada beberapa Buah Buahan Penurun Gula Darah yang harus Anda konsumsi diantaranya :
    • Kiwi
    Buah kiwi ini merupakan jenis buah buahan yang termasuk kedalam kategori sebagai buah penurun gula darah, karena didalam buah kiwi ini mengandung zat inositol atau B8 dan vitamin C yang apabila bergabung keduanya akan menjadi kekuatan yang ampuh dalam mengendalikan insulin karena manfaat utamanya yaitu mengatur difusi glukosa yang tinggi kedalam sel sehingga dapat menurunkan kadar gula yang akan melewati aliran darah dan pembuluh arteri yang ada disemua jaringan tubuh.
    • Alpukat
    Karena buah alpukat ini merupakan buah yang bernutrisi tinggi dan dapat dijadikan sebagai buah penurun gula darah, karena alpukat ini terkenal memilki asam lemak tak jenuh yang mampu menagtur dan mengendalikan kadar gula dalam darah agar tidak mengalami peningkatan yang signifikan.
    • Apel
    Buah penurun gula darah yang selanjutnya buah yang paling mudah sekali didapat dimana mana yaitu buah apel. Karena buah apel ini mengandung zat pektin yang dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh dan menjaga kadar gula darah agar tidak mengalami kenaikan. Apabila Anda mnegkonsumsi 2 buah apel setiap hari maka dapat membantu dalam mempercepat prose penyembuhan penyakit diabetes tipe 2.
    • Jeruk Bali
    Karena jeruk bali ini mengandung asam folat, kalsium, fosfor dna beberapa vitamin serta senyawa naringenin yang terbukti dapat membuat tubuh akan menjadi lebih sensitivitas terhadap insulin sehingga dapat menurunkan kadar insulin dengan cepat dalam jaringan darah. Selain itu jeruk bali juga sangat layak sebagai buah penurun gula darah yang efektif dan mengatasi lonjakan kadar gula bagi remaja maupu dewasa.
     
Loading...

Share This Page