Ketahui Inilah Buah Buahan Pereda Nyeri Sendi

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 18, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    542
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Persendian ini merupakan salah sistem tubuh yang sering mengalami masalah atau gangguan, dari itu yang ringan hingga yang serius. Salah satu masalah kesehatan persendian yang banyak terjadi dan dikeluhkan ialah masalah nyeri sendi, agaknya semua orang pernah mengalami nyeri sendi sekali dalam seumur hidup. Masalah kesehatan satu ini membuat sendi yang menghubungkan tulang dengan tulang terasa sakit sehingga membuat pergerakan serta kualitas hidup penderitanya menjadi terganggu. Nyeri sendi ini bisa terjadi dalam waktu singkat atau bahkan lama, tingkat keparahan rasa sakitnya pun bervariasi dari mulai ringan, sedang hingga berat. Apapun cara yang Anda pilih menjaga gaya hidup dan pola makan penting dilakukan untuk mempercepat proses pengobatan atau pemulihan nyeri sendi. Dan mengkonsumsi buah-buahan merupakan salah satu yang sangat direkomendasikan sekali.

    Berikut ini beberapa buah buahan pereda nyeri sendi, selain enak buah ini juga mudah ditemukan. Diantaranya yaitu :
    • Ceri
    Yang pertama ada buah ceri yakni buah yang banyak digunakan sebagai hiasan pada kue. Tidak hanya enak buah ini juga banyak mengandung manfaat. Dalam sebuah riset diketahui bahwa buah ceri yang segar atau jus ceri mampu melawan peradangan, beberapa penelitian juga menghubung-hubungkan buah ceri segar untuk membantu meringankan encok.
    • Anggur
    Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Anggur merupakan salah satu buah-buahan yang sangat populer dan banyak disukai karena selain rasanya yang enak buah ini juga mengandung segudang manfaat. Dimana buah anggur ini mampu membantu meringankan rasa sakit yang muncul akibat arthritis. Dalam buah anggur ini terkandung banyak protein yang mampu membantu mengurangi peradangan pada sendi.
    • Buah Berry
    Yang selanjutnya ada buah berrry dari mulai : Blackberry, strawberry, blueberry dan raspberry. Semuanya mengandung kalori yang rendah dibandingkan buah yang lainnya. Tidak hanya itu buah beri juga mengandung antioksidan yang cukup banyak. Menurut survei journal Arthritis Care dan Research pada tahun 2017 diketahui jika buah beri ini mempunyai hubungan dengan berkurangnya rasa nyeri pada sendi.
    • Jeruk
    Yang selanjutnya ada buah jeruk yang terkenal akan vitamin C nya yang sangat tinggi, buah jeruk mampu membantu melawan radikal bebas dan meringankan rasa sakit akibat radang sendi. Dari semua jenis jeruk mulai jeruk nipis, lemon, jeruk mandarin, jeruk peras dan yang lainnya. Mempunyai manfaat yang baik untuk menurunkan intensitas masalah pada nyeri sendi. Itu semua terjadi karena kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat meningkatkan fungsi imunitas serta meningkatkan produksi kolagen yang penting dalam proses regenrasi sel pada tulang rawan dan sendi.
    • Mangga
    Sama seperti jeruk mangga juga mengandung antioksidan yang sangat kuat serta vitamin C yang cukup banyak, buah ini mengandung banyak manfaat baik untuk kesehatan salah satunya untuk persendian. Dimana buah mangga ini mampu membantu meringankan rasa sakit yang muncul akibat dari penyakit radang sendi.
     
Loading...

Share This Page