Ketahui Inilah Ciri Ciri Maag Akut Pada Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 11, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    648
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit maag bisa menjadi salah satu penyakit yang sangat umum, termasuk untuk ibu hamil. Maag juga bisa terjadi di semua trimester termasuk pada saat hamil tua. Meskipun biasanya banyak ibu hamil yang terkena maag pada saat hamil muda. Penyakit ini juga sering dianggap hal yang biasa, sampai kondisi tubuh ibu menjadi sangat lemah.

    Berikut ini ada beberapa Ciri Ciri Maag Akut Pada Ibu Hamil diantaranya :
    • Sangat Mual
    Maag yang disebabkan oleh kondisi infeksi dalam perut bisa menyebabkan perut menjadi sangat mual. Rasa mual ini bahkan melebihi morning sickness yang terjadi saat trimester satu. Rasa mual karena penyakit maag sangat berbeda dengan mual karena penyakit lain. Karena mual bisa terasa sepanjang waktu dan kemudian perut ibu bisa terasa sangat sakit.
    • Nyeri Pada Ulu Hati
    Sama seperti orang lain yang terkena maag maka maag pada ibu hamil bisa menyebabkan nyeri pada ulu hati. Saat bagian ini ditekan maka bisa membuat rasa sakit berkembang dari bagian atas sampai bawah. Sehingga nyeri pada ulu hati ini biasanya juga akan menyebabkan muntah dan mual yang sangat parah. Hanya saja jika sudah sangat parah maka bisa menjadi tanda bahwa maag mungkin telah menyebabkan komplikasi pada bagian empedu.
    • Selalu Ingin Muntah
    Tanda yang lain ketika maag sudah memburuk adalah ibu hamil akan selalu merasa muntah. Bahkan hanya dengan makan sedikit maka ibu akan terasa lebih muntah. Akhirnya ini yang akan menyebabkan perut ibu tidak bisa menerima makanan dengan baik. Hanya dengan sedikit makan saja ibu akan merasa muntah. Jika sudah seperti ini maka lebih baik minum obat maag untuk ibu hamil agar cepat sembuh.
     
Loading...

Share This Page