Ketahui Inilah Minuman Penurun Gula Darah

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 27, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit gula darah merupakan salah satu masalah kesehatan yang perlu Anda perhatikan pada efeknya. Salah satunya, yaitu bisa menimbulkan penyakit diabetes. Penyakit ini jelas harus dihindari bagaimanapun caranya apalagi dampaknya juga bisa menyebabkan kematian. Apabila Anda sekarang ini mengalami penyakit gula darah tinggi itu merupakan suatu yang sudah biasa, yang paling sering terjadi karena akibat dari konsumsi makanan yang manis dengan secara berlebihan, dan diet yang tidak seimbang.

    Berikut ini ada beberapa minuman penurun gula darah diantaranya :
    • Teh Hijau
    Teh hijau inis elain sebagai minuman sehat yang dapat menjaga berat badan dan menghambat penuaan dini ternyata teh hijau juga merupakan minuman penurun gula darah yang efektif mampu mengatasi masalah dalam peningkatan kadar gula dalam tubuh. Teh hijau juga dapat menyembuhkan gejala penyakit diabetes dan diabetes tipe 1 agar tidak berkembang menjadi diabetes tipe 2.
    • Teh Eucalyptus
    Teh Eucalyptus atau daun kayu putih ini ternyata ampuh dalam menurunkan kadar gula darah. Anda hanya perlu mendidihkannya dan mengkonsumsi setidaknya satu cangkir teh per hari.
    • Susu
    Dalam memilih produk susu yang rendah lemak itu sangat bermanfaat yaitu untuk penyandang penyakit diabetes. Menurut sebuah penelitian menujukkan bahwa susu itu mampu membantu mengurangi tekanan darah tinggi pada penyandang penyakit diabetes, dan meningkatkan penurunan berat badan bagi penyandang penyakit diabetes tipe 2.
    • Teh Kayu Manis
    Ternyata teh kayu manis juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Anda cukup merebus air sebanyak 1 liter atau 4 gelas, kemudian tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Tunggu sampai mendidih, selama 5 menit. Anda dianjurkan untuk minum segelas pada setiap harinya.
     
    Last edited: Feb 27, 2019
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    291
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    509
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    teh hijau doang yang pernah ane cicipin
     
  4. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page