Ketahui Inilah Penyebab Bisul Pada Payudara

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Aug 2, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    643
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bisul pada payudara ini dapat dialami pada saat perempuan sedang menyusui atau pun pada wanita yang tidak menyusui. Penanganan kondisi ini bergantung pada situasi yang mendasarinya. Bisul dapat tumbuh pada berbagai area tubuh, termasuk juga di payudara. Bisul merupakan benjolan berisi nanah, yang merupakan cairan yang mengandung sel-sel darah putih yang mati. Kondisi ini pada umumnya dapat disebabkan oleh infeksi lokal, yaitu pada saat bakteri akan menyerang bagian dari payudara tapi tidak menyebar ke daerah lain.

    Bisul ini tentunya akan berisi nanah yang dapat muncul tepat di bawah areola. Areola ini merupakan salah satu bagian kulit payudara yang berwarna cokelat yang ada di sekitar puting. Tidak heran apabila bisul ini menimbulkan rasa sakit yang sangat hebat sekali dibagian areola. Bisul ini tentunya dapat mengeluarkan nanah apabila di pencet ataupun terluka. Apabila di biarkan dengan begitu saja, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadinya fistula yaitu suatu bentuk dimana terjadinya lubang yang tidak normal yang ada di saluran payudara menuju kulit. Jika infeksi pada payudara ini cukup parah, maka puting yang akan melesak ke dalam jaringan payudara.

    Bisul pada payudara ini sama dengan bisol yang ada dilokasi tubuh yang lainnya. Pada umumnya dapat disebabkan oleh infeksi bakteri Staphilococcus aureus. Bakteri ini memang akan hadir pada kulit yang normal dan tidak akan menimbulkan masalah apaun apabila sistem imun akan bekerja dengan secara baik. Bakteri yang akan masuk kedalam tubuh yang melalui bukaan kecil di kulit atau akan masuk melalui folikel rambut dan mulai akan menginfeksi pada kulit. Pada saat hal tersebut terjadi, maka sistem imun akan mengirimkan sel darah putih untuk menghancurkan bakteri. Kemudian nanah akan muncul sebagai hasil dari terkumpulnya bakteri yang mati, sel darah, serta kulit mati.

    Dibawah ini ada beberapa penyebab bisul pada payudara diantaranya yaitu :
    • Akibat dari penyumbatan kelenjar minyak
    • Luka yang lecet
    • Akibat dari infeksi
    • Dan bisa juga akibat dari trauma
     
Loading...

Share This Page