Ketahui Inilah Penyebab dan Gejala Pterigium

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jul 24, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Pterigium merupakan penyakit mata yang ditandai dengan muncul atau tumbuhnya selaput pada permukaan bola mata. Hal tersebut bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata. Walau jarang menimbulkan komplikasi berbahaya, namun pterygium yang dibiarkan dapat menyebar hingga menutupi pupil mata dan mengganggu penglihatan penderitanya.

    Penyakit ini kebanyakan tidak menimbulkan keluhan, tetapi sebagian orang sering mengeluhkan gejala :

    1. Mata merah.
    2. Pandangan kabur.
    3. Iritasi, gatal atau perih pada mata.
    4. Terasa ada yang mengganjal di mata.

    Penyebab pasti pterygium ini belum diketahui secara pasti, namun penderitanya kebanyakan mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Pajanan sinar matahari, debu, asap serta angin diduga kuat bisa meningkatkan risiko pterigium. Tidak hanya itu mata kering juga dapat menjadi salah satu faktor penyebabnya.

    Selain mengkonsumsi obat operasi merupakan salah satu cara mengobati pterigium. Namun seperti yang kita ketahui bersama, walau terbilang cepat. Melakukan operasi tentu memerlukan biaya yang tidak murah, selain itu ada efek samping atau komplikasi yang perlu Anda waspada setelah melakukan operasi. Seperti : bekas luka serta goresan pada kornea, pandangan kabur akibat permukaan kornea tidak rata dan lainnya.

    Sumber : Cara Mengatasi Pterigium Secara Alami
     
Loading...

Share This Page