Ketahui Inilah Ramuan Herbal Untuk Penderita Gagal Ginjal

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 13, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    643
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit gagal ginjal sendiri bukanlah penyakit yang asing dan baru dikenal di kalangan masyarakat. Penyakit yang satu ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi ancaman serius bagi penderitannya. Kondisi seperti ini membuat organ ginjal tidak mampu berfungsi lagi sebagaiman mestinya, yakni sebagai penyaring sisa-sisa metabolisem tubuh dan racun serta mengeluarkannya bersama urine.

    Beragam tanaman herbal yang bisa digunakan dalam pengobatan penyakit gagal ginjal secara alami tanpa efek samping. Berikut kami akan menyampaikan informasi mengenai ramuan herbal yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit gagal ginjal diantaranya :

    1. Daun Binahong

    Tanaman yang satu ini ternyata mampu digunakan atau dimanfaatkan sebagai obat gagal ginjal alami. Bagian daun binahong yang terbukti ampuh serta mempunyai khasiat dalam meluruhkan batu ginjal yang ada dalam tubuh. Daun binahong ini tidak hanya dimanfaatkan untuk pengobatan gagal ginjal saja, melainkan banyak dimanfaatkan sebagai vitamin dan bahan baku kecantikan.

    Di dalam pemanfaatannya, tanaman binahong yang dapat digunakannya adalah bagian daun, batang, dan umbi yang menempel pada ketiak daun. Untuk cara pembuatannya dan pengolahannya pun tergolong sangat mudah dan dapat dilakukan oleh anda di rumah.

    Cara Pembuatan :
    • Pertama, siapkan 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja untuk direbus. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.
    • Kemudian, rebus air dengan daun binahong hingga sampai mendidih.
    • Setelah itu, dinginkan terlebih dahulu kemudian lakukan penyaringan.
    • Lakukan hal ini secara rutin dan teratur sebanyak 2-3 kali sehari sebelum makan.
    2. Keji Beling

    Mungkin banyak orang mengenal keji beling ini dengan sebutan pecah beling. Tanaman keji beling merupakan tanaman yang biasa hidup di tempat bebas atau tidak ditanam di pekarangan rumah. Banyaknya kandungan yang mampu menjaga fungsi ginjal, menjadikan daun keji beling ini menjadi salah satu solusi obat herbal terbaik yang bisa dikonsumsi oleh penderita gagal ginjal.

    3. Mahkota Dewa

    Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman herbal karena kandungan khasiat yang dimilikinya. Tanaman ini berasal dari Papua sehingga tidak heran jika masih banyak orang yang belum mengetahui khasiat dari mahkota dewa tersebut. Bagi anda yang menderita penyakit gagal ginjal, Anda bisa menggunakan mahkota dewa ini sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit gagal ginjal yang anda derita.

    Kandungan Saponin, Alkaloid, Tanin, Sterol, Fenol, Lignan, Falvonoid dan Minyak Atrisi yang terdapat dalam mahkota dewa ini berfungi sebagai zat yang bisa menyembuhkan semua masalah yang terjadi pada ginjal. Selain itu, ekstrak yang dihasilkan mahkota dewa juga mampu untuk melindungi ginjal dari kerusakan.

    4. Kumis Kucing

    Banyak kalangan menjadikan kumis kucing ini sebagai tanaman hias karena memiliki bentuk dan warna yang cukup menarik. Selain memiliki bentuk dan warna yang menarik untuk dipandang, kumis kucing ini memiliki banyak manfaat yang tersembunyi. Salah satunya yaitu bisa menjadi obat herbal untuk mengobati penyakit gagal ginjal.
     
Loading...

Share This Page