Ketahui Khasiat Terpendam Air Kelapa Muda

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Nov 9, 2017.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Penderita kolesterol tinggi sangat disarankan mengatur pola makannya untuk menurunkan kolesterol tinggi serta menjaga tekanan darah agar tetap normal. Penyakit kolesterol tinggi jika dibiarkan akan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya seperti stroke maupun berbagai penyakit jantung.

    Bagi Anda penderita kolesterol tinggi bisa mencoba menurunkan kolesterol dengan rutin mengkonsumsi air kelapa muda. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan air kelapa muda termasuk minuman yang rendah kalori mampu membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh (LDL).

    Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa air kelapa efektif untuk mengurangi kolesterol hingga 26 % serta meningkatkan kolesterol baik (HDL) hingga 46%.

    Dalam air kelapa muda juga terkandung banyak nutrisi, vitamin, mineral, serta antioksidan. Air kelapa muda lebih banyak mengandung nutrisi ketimbang air kelapa yang sudah matang.

    Terima kasih semoga bermanfaat :)
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,518
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    48
    Air kelapa juga katanya bagus buat nambah air ketuban buat yang lagi hamil
     
  3. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Wah banyak banget manfaat air kelapa muda ya :)
     
  4. ichakhan

    ichakhan New Member

    Joined:
    Nov 3, 2017
    Messages:
    17
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    ternyata bukan hanya untuk nambah ion saja ya kak ,,, kalo di minum pake es apa khasiat nya akan berkurang ?
     
    Sifanurfadilah likes this.
  5. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    iya emang banyak manfaatnya, setahu saya tidak berkurang yang penting esnya dari terbuat dari air matang aja :) tapi lebih bagus tanpa es supaya lebih bagus manfaatnya :)
     
  6. Josevale Martinez

    Josevale Martinez New Member

    Joined:
    Feb 10, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  7. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    iyaa, mulai dari sekarang mending dirutinin deh, bisa seminggu sekali, atau sebulan sekali minimal
     
  8. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    iya memang betul makanya rajin-rajin minum air kepala muda :)
    iya bener banget mba :)
     
  9. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    176
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    dulu wktu kecil petik kelapa tinggal ambil doank..skrg pohonnya udah susah ,,kalo mau minum harus beli dulu:(
     
  10. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Iya gan sekarang udah jadi bangunan-bangunan semua tempat pohon kelapa tumbuhnya :D
     
    Kurniawati likes this.
  11. Kurniawati

    Kurniawati Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Iya jaman dulu di depan atau sekitar rumah orang tua masih banyak, untungnya pedagang kelapa pinggir jalan masih banyak, masih murah ko sekitaran 10 ribuan per buah
     
  12. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Iya mba betul tuh ditempat saya juga banyak yang jual air kelapa muda di pinggir jalan :)
     
Loading...

Share This Page