Ketahui Pantangan Makanan Penderita Asam Lambung

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 8, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    608
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit asam lambung merupakan suatu kondisi yang akan ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada yaitu akibat dari naiknya asam lambung menuju esofagus. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan yaitu bagian dari saluran pencernaan yang akan menghubungkan mulut dan juga lambung. Penyakit asam lambung merupakan masalah kesehatan yang cukup umum terjadi di masyarakat.

    Ketahui inilah makanan yang sebaiknya dihindari para penderita asam lambung, diantaranya ialah :
    • Makanan Yang Mengandung Banyak Gas
    Makanan yang mengandung banyak gas juga itu sangat tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung. Hal itu dikarenakan bagi yang menderita asam lambung jika mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gas itu juga akan membuat asam di dalam lambung akan menjadi naik. Berikut ini daftar makanan yang banyak mengandung gas tinggi seperti : sawi dan kol, nangka dan buah pisang ambon.
    • Makanan Berminyak Dan Berlemak
    Makanan berminyak dan juga berlemak juga itu tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Hal itu dikarenakan lemak dan minyak pada makanan akan mudah mengiritasi pada lambung. Berikut ini jenis makanan yang berminyak dan berlemak yang tidak boleh dikonsumsi seperti : Gorengan. Jeroan hewan. Selain berminyak dan juga berlemak makanan jeroan juga akan sulit sekali untuk dicerna oleh lambung, dan sayur tumis.
    • Makanan Keras Dan Sulit Dicerna
    Berbagai makanan yang memiliki tekstur yang keras juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung. Hal ini dikarenakan bahwa makanan tersebut bisa melukai lambung dan akan membuat asam lambung menjadi naik. Bisa Anda bayangkan, lambung yang telah luka jika diisi dengan makanan kasar itu bisa menyentuh luka lambung dan akan menimbulkan rasa sakit.
    • Makanan Yang Mengandung Alkohol
    Makanan yang memiliki kadar alkohol yang banyak tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung. Hal itu dikarenakan makanan yang mengandung alkohol ini juga memiliki gas yang banyak dan bisa mempercepat penyakit asam lambung akan menjadi naik. Makanan yang mengandung alkohol yaitu makanan yang melalui proses fermentasi. Berikut ini jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi bagi yang menderita asam lambung seperti : tape singkong, karena tape ini memiliki kadar alkohol tinggi dikarenakan telah diberikan proses fermentasi. Tape ketan. Manisan buah. Dan juga manisan sayur.
     
Loading...

Share This Page