Ketahui Penyebab Keputihan Berbau Tidak Sedap

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Feb 9, 2018.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    788
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Keputihan yang mengeluarkan bau tidak sedap bukan hanya membuat tidak nyaman namun juga kurang percaya diri, memang organ kewanitaan tidak menimbulkan bau seharum bunga namun juga tidak mengeluarkan bau yang mengganggu.

    Apa sih penyebab keputihan berbau tidak sedap? Umumnya keputihan yang berbau tidak sedap ini dikarenakan bakteri namun ada juga beberapa kebiasaan yang sering dilakukan ternyata memicu munculnya bau tidak sedap pada kewanitaan, diantaranya :

    1. Penggunaan Celana Dalam Yang Ketat
    Menggunakan celana dalam yang terlalu ketat bisa memicu keputihan berbau tidak sedap ini karena celana dalam yang ketat akan membuat kewanitaan menjadi lembap dan keputihan muncul.

    Tidak hanya keputihan tidak sedap namun penggunaan celana dalam yang ketat juga bisa mengakibatkan iritasi.

    2. Malas Menggangti Pembalut
    Saat haid penting bagi wanita untuk menjaga organ kewanitaan-nya, para pakar kesehatan menyarankan setidaknya untuk mengganti pembalut sebanyak 4-6 kali dan lebih banyak lagi saat pendarahan haid terjadi sangat hebat.

    Itulah tadi beberapa penyebab keputihan mengeluarkan bau tidak sedap, untuk mengatasinya Anda bisa bisa menggunakan air rebusan daun sirih. Sekian semoga bermanfaat :)
     
Loading...

Share This Page