Ketahui Penyebab Penyakit Tumor Parotis

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Sep 16, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    624
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Tumor parotis merupakan tumor yang akan menyerang pada kelenjar parotis, dimana kelenjar parotis tersebut merupakan kelenjar ludah utama dan yang paling besar sekali. Letak tumor parotis ini berada di depan telinga atau di belakang rongga mulut, tumor parotis ini termasuk kedalam tumor jinak jika memang terjadi pada kelenjar parotis namun bisa juga menjadi tumor yang sangat berbahaya sekali apabila terjadi pada kelenjar ludah yang lainnya.

    Gangguan dari tumor parotis berupa tumor yang lebih sering menyerang pada orang dewasa dengan kisaran berada di usia 20-50 tahun. Tumor parotis ini lebih rentan akan terinfeksi oleh bakteri dan juga virus, meski kebanyakan tumor parotis ini termasuk kedalam tumor jinak Anda juga tidak boleh membiarkannya dengan penyakit tumor parotis ini karena bisa saja sewaktu-waktu akan menjadi tumor yang ganas dan akan menyebar ke jaringan yang ada di sekitranya. Dari semua jenis kanker ini sangat berbahay dan berkembang dengan secara pesat, sehingga penderita akan sangat rntan terkena komplikasi yang akan mengakibatkan keparahan penyakit tumor parotis ini.

    Tumor parotis ini dapat di sebabkan oleh banyak faktor, dan kita harus mengetahuinya penyebab dari penyakit tumor parotis ini agar dapat segera melakukan tindakan pencegahn sebelum penyakit tumor parotis akan menyerang Anda. Dibawah ini ada beberapa penyebab penyakit tumor parotis adalah sebagai berikut :
    • Akibat Dari Faktor Usia
    Penyakit tumor parotis ini dapat diwarisi sehingga keturuna yang menderita penyakit tumor parotis ini akan lebih rentan untuk mengalami penyakit yang sama. Selain itu orang dewasa dan juga lansia akan lebih besar memiliki peluang akan terserang penyakit tumor parotis dibandingkan dengan anak-anak dan juga remaja. Meski kedua faktor ini bukan dari penyebab yang utama, sebaiknya Anda yang masuk dalam kategori tersebut dapat menjadi lebih waspada.
    • Akibat Dari Paparan Radiasi
    Seseorang yang mengalami terapi radiasi untuk mengobati kanker pada bagian kepala dan leher itu memiliki resiko akan terserang penyakit tumor parotis. Hal ini akan menjadi dilema karena di satu sisi metode tersebut bertujuan untuk membunuh sel kanker, namun di sisi lain dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan pasien sendiri.
    • Akibat Dari Paparan Virus
    Tumor parotis juga dapat terjadi karena adanya serangan virus seperti HIV dan Epstein-Barr, kedua bvirus tersebut akan menginfeksi pada kelenjar parotis sehingga akan menyebabkan aktivitas sel pada kelenjar tersebut akan menjadi tidak normal. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati, virus HIV ini akan menular karena penggunaan dari jarum suntik yang bergantian, sedangkan virus Epstein-Barr akan tersebar bebas di udara dan sangat mudah untuk masuk ke dalam tubuh kita.
     
Loading...

Share This Page