Ketahuilah Penyebab Batuk Kering Pada Tubuh An

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Feb 26, 2019.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Anda Pernah mengalami penyakit batuk bukan ? Apakah penyakit batuk kering atau berdahak ? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai batuk kering beserta penyebab dan cara pengobatannya.

    Penyakit batuk kering ini terkadang sangat menjengkelkan dan sering membuat tenggorokan menjadi gatal. Terdapat banyak penyebab yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit batuk kering ini, seperti asma, polusi, debu di udara, menghirup asap rokok, atau juga alergi.

    Secara umum, penyakit batuk kering ini akan hilang dalam waktu tiga minggu. Meskipun begitu, kondisi ini dapat semakin memburuk ketika pada malam hari. Terdapat sebagian kasus, penyakit batuk kering ini dapat berlangsung berlarut-larut dan sulit untuk membaik.

    Penyebab Batuk Kering

    Memang penyakit batuk kering ini tidak menghasilkan lendir, akan tetapi cenderung akan memburuk pada malam hari. Kondisi seperti ini tentunya akan sangat mengganggu anda, bukan ? Berikut ini adalah beberapa penyebab batuk kering, diantaranya :

    - Infeksi Virus

    Penyakit flu atau pun pilek memang dapat menimbulkan gejala batuk, tetapi biasanya hanya berlangsung selama seminggu. Apabila batuk tidak juga membaik, batuk yang mulanya berdahak bisa menjadi batuk kering dan terjadi bahkan hingga dua bulan. Hal ini dapat disebabkan oleh saluran napas yang menjadi sangat sensitif setelah terkena infeksi virus.

    - Iritasi Lingkungan dan Alergi

    Polusi, debu, asam, dan udara yang kering dapat merangsang tubuh untuk mengalami batuk. Apabila udara di sekitar lingkungan tempat tinggal atau pun tempat kerja anda cenderung kotor dan kering, maka batuk kering juga dapat terus terjadi. Terlebih lagi apabila anda mempunyai alergi, kualitas udara yang buruk dan bisa memicu batuk terus muncul.

    - GERD ( Gastroesophageal Reflux Disease )

    Kondisi dapat menunjukan bahwa asam lambung yang diproduksi secara berlebihan dan mengalir ke esofagus. Ketika asam lambung mengenai esofagus, hal ini dapat memicu tubuh untuk menjadi batuk. Tidak hanya batuk, penderita juga akan mengalami sakit tenggorokan, sakit dada, dan juga heartburn.

    Mengatasi Gejala Batuk Kering

    Biasanya, bagi penderita batuk kering, anda akan diberikan obat golongan antitussive yang mengandung dextromethorphan, diphenhydramine HCL, atau pun Ammonium Chloride yang dapat membantu menekan batuk sehingga nyeri batuk dapat berkurang.
     
  2. Bang Roy Han

    Bang Roy Han Member

    Joined:
    Jan 28, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Kalo misal dikarenakan inveksi virus, apa obat yang bisa digunakan?
     
  3. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,220
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Mungkin obat batuk untuk bayi dengan orang dewasa berbeda kadarnya dan jenisnya
    kalau ane batuk minum komik juga sama saja akirnya biarin dan virus bosan sendiri lalu pergi
     
  4. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    boleh dengan mengkonsumsi qnc jelly gamat mas, sudah banyak terbukti khasiatnya
     
Loading...

Share This Page